TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Kudus Ukur Kemampuan Prajurit dengan UTP/UTJ

By 16 Feb 2016 13:17Kodam IV/Diponegoro
utj

Kodim 0722/Kudus (16/2),- Sebanyak 229 prajurit jajaran Kodim 0722/Kudus yang terdiri dari 202 orang Bintara dan 27 orang Tamtama, dan 19 orang penguji mengikuti kegiatan Uji Trampil Perorangan (UTP) Tahun Anggaran 2016 bertempat di Makodim 0722/Kudus, Jl. Jenderal Sudirman No 39 Kudus.

Uji terampil perorangan ini dilaksanakan mulai tanggal 16 s.d 18 Februari 2016. Sedangkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengukur kemampuan Personil baik bagi Bintara dan Tamtama Kodim 0722/Kudus untuk kemudian diaplikasikan guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan menyampaikan agar latihan uji terampil perorangan ini dilaksanakan dengan semangat dan sungguh-sungguh serta aplikasikan hasilnya dilapangan sehingga tujuan pokok dari latihan ini bisa tercapai dengan maksimal guna keberhasilan tugas sehari-hari.

Adapun Materi yang diberikan antara lain : Lima Kemampuan Ter yaitu mengumpulkan keterangan kejadian yang menonjol dalam rangka temu cepat lapor cepat, Pengetahuan umum / Materi umum, Pengetahuan senjata agar personil mampu dan bisa melaksanakan tindakan keamanan sebelum dan sesudah menggunakan senjata, Membaca Peta agar para peserta bisa dan mampu membaca tanda peta dan mampu mengaplikasikan di medan sebenarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Kudus Ukur Kemampuan Prajurit dengan UTP/UTJ