TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Lakukan Uji Kesamaptaan Jasmani Kepada Karyawan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG)

By 06 Feb 2016 14:11Kodam V/Brawijaya
gersik

TUBAN- Kodim 0811/Tuban lakukan Uji Kesamaptaan Jasmani kepada 76 orang karyawan/security PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 0811/Tuban selama 2 hari (4/5 februari) dan dibagi dalam 2 gelombang.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes Kesamaptaan Jasmani tersebut adalah lari dengan jarak tempuh 3.200 meter (samapta A), Pull Up, Sit Up, Push Up dan shuttle run (samapta B).

Kegiatan tersebut melibatkan 5 orang anggota Kodim 0811/Tuban, serta 2 orang tenaga kesehatan dari Poskes Tuban. Ke 76 orang peserta tersebut merupakan Security PT. United Tractors Semen Gresik.

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, menyampaikan terima kasih kepada PT. United Tractors Semen Gresik yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0811/Tuban untuk melakukan Uji Kesamaptaan Jasmani karyawannya.

Dandim juga menekankan bahwa kegiatan samapta ini sangat penting dilaksanakan, selain untuk menguji sejauh mana tingkat ketahanan fisik para karyawan, kegiatan ini juga menjadi tolak ukur bagi karyawan yang memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima, sehingga mampu menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik.

Diharapkan setelah mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani tersebut dapat terbentuk sumber daya karyawan yang memiliki disiplin yang tinggi, rasa percaya diri, jujur, dan bertanggung jawab.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Lakukan Uji Kesamaptaan Jasmani Kepada Karyawan PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG)