Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Lamongan Sosialisasi Penerimaan TNI-AD

Dibaca: 171 Oleh 13 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
 
LAMONGAN- Sebanyak 156 orang peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA Panca Marga kelas XII ikut sosialisasi penerimaan TNI-AD (Catar,Caba Dan Catam) 2016. Kegiatan ini dilaksanakan Kodim 0812 Lamongan di Aula Pertemuan SMA Panca Marga, Jum’at (12/2/16).
 
Pasi Pers Dim 0812 Lamongan Kapten Caj Suyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memyebarluaskan informasi tentang penerimaan anggota TNI-AD.
Menurutnya, pendaftaran TNI-AD  tidak dipungut biaya atau gratis yakni mulai dari pendaftaran sampai dengan selesai pendidikan.
 
“Sosialisasi ini bermaksud untuk mencari siswa-siswi SMA sederajat yang akan lulus dengan harapan setelah lulus mereka bisa mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI-AD jelas Pasi Pers.
Pasi pers memaparkan soal proses penerimaan TNI-AD dan tata cara penerimaan calon anggota TNI-AD harus dilakukan karena selama ini tidak sedikit oknum yang meminta sejumlah uang kepada para calon siswa bisa diterima menjadi anggota TNI-AD padahal lulus tidaknya itu tergantung kita sendiri.
Beberapa persyaratan menjadi anggota Polri yaitu mulai dari fisik, pengetahuan umum, psikotes termasuk konsep rekrutmen yang menganut asas “BETAH”, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.
“Para siswa yang ingin gabung menjadi TNI-AD, agar hati-hati jika ada oknum yang meminta sejumlah uang karena di lingkungan TNI-AD tidak ada jalur penerimaan dengan sejumlah uang,” tegas Pasi Pers. (Penrem 082/CPYJ).
Baca juga:  Kodim Lamongan Latih Satpoll PP Kab. Lamongan tentang “ SAR “

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel