TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Magelang Gelar Pengobatan Gratis danm Hiburan Rakyat

By 29 Feb 2016 11:28Kodam IV/Diponegoro
pengobatan1

Magelang – Kodim 0705/Magelang kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan hiburan rakyat. Kali ini Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Indosiar dan Torabika menggelar pengobatan gratis dan hiburan orkes melayu di Lapangan Desa Tuksongo, Borobudur, Minggu (28/02/2016).

Minggu sore hingga malam masyarakat Desa Tuksongo dan sekitarnya berbondong – bondong ke Lapangan Desa Tuksongo untuk memeriksakan kesehatannya. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang, Torabika dan Indosiar.

Walaupun hanya digelar hanya satu hari namun antusias warga cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang untuk berobat di acara bakti sosial tersebut. Masyarakat yang datangpun bukan hanya dari Desa Tuksongo, namun juga datang dari desa – desa sekitar. Warga yang didominasi oleh ibu-ibu dan balita ini dengan senang hati mengantri giliran untuk diperiksa oleh dokter yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Kepala Staf Kodim 0705/Magelang Mayor Inf Bambang Wahyudi didampingi Pasiops, Pasiter dan Danramil 19 Borobudur mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0705/Magelang, Torabika dan Indosiar terhadap masyarakat.

Selain pengobatan gratis Kodim 0705/Magelang juga memberikan hiburan rakyat berupa orkes melayu dari Kota Bandung. Walaupun diiringi guyuran gerimis acara hiburan ini pun tetap dipenuhi oleh penonton. Seolah tak memperdulikan cuaca para penonton asyik bergoyang mengikuti irama musik melayu.

Kepala Desa Tuksongo, Turkamun (56) memberikan apresiasi terhadap Kodim, Indosiar dan Torabika yang sudah menyempatkan memberikan pengobatan gratis dan hiburan kepada warganya.

“Ini adalah bentuk kemanunggalan rakyat dengan TNI yang semestiya diteruskan” ujar Turkamun.

Selain pengobatan gratis dan hiburan, penyelenggara juga membagikan berbagai macam hadiah kepada pengunjung yang beruntung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Magelang Gelar Pengobatan Gratis danm Hiburan Rakyat