TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Magetan Melaksanaan Penyuluhan Tentang Narkoba

By 19 Feb 2016 05:55Kodam V/Brawijaya
narkoba

Magetan, Ratusan Prajurit Jajaran Kodim 0804/Magetan mengikuti penyuluhan narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), kegiatan ini merupakan kegiatan Triwulan I tahun 2016, berlangsung di Aula Koramil 0804/01 Magetan, bekerjasama dengan Badan Narkotika Polres Magetan.Rabu(17/2/16).

Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P mengatakan program ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas agar seluruh jajaran menjauhi narkoba apalagi mencoba mengkonsumsinya.

“Hal ini juga merupakan pembinaan Prajurit dilingkungan Kodim 0804/Magetan yang kita lakukan dengan cara menggelar penyuluhan dan tes urine prajurit minimal 3 bulan sekali,” kata Dandim.

Ditekankan bahwa narkoba ini merupakan musuh bersama, ini merupakan suatu ancaman Faktual bagi bangsa dan negara, sehingga masuk ke berbagai instansi seperti TNI/POLRI bahkan Pilot juga dan ini sangat membahayakan bukan bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi penumpangnya.

“Oleh karena ini sangat berbahaya perlu kita adakan penyuluhan dengan mengundang secara langsung Kasad Narkoba dari Polres Magetan dengan tujuan agar kita tahu bahaya penyalahgunaan narkoba dan bukan untuk kita sendiri akan tetapi untuk keluarga kita siapa tahu ada keluarga dan saudara yang terkena narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengucapakan terima kasih kepada narasumber AKP Suyoto atas kehadiran di lingkungan Kodim 0804/Magetan, sehingga bisa memberikan pencerahan kepada prajuritnya. Ia juga mengharapkan agar Prajurit Kodim 0804/Magetan benar-benar memperhatikan dan menyimak materi yang diberikan sehingga bisa menambah wawasan.

Harapannya seluruh anggota mengetahui dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, sehingga terbentuk imunitas individu masing-masing untuk mampu menolak semua penyimpangan perilaku, terutama penyalahgunaan narkoba yang dapat mengancam kelangsungan generasi masa kini dan masadepannya. Untuk itu dalam pencegahan memfokuskan pada upaya menjadikan masyarakat, khususnya anggota memiliki pola pikir, sikap terampil untuk menolak penyalahgunaan narkoba serta upaya menciptakan lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Setelah dilaksanakan penyuluhan tentang efek dan bahaya narkoba tersebut, juga ikut mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa narkoba cenderung sejalan dengan arah tindak kriminal dan ini merupakan kejahatan nomor satu, dampak dari narkoba bisa terkena Penyakit yang berbahaya serta kronis. kegiatan penyuluhan seperti ini sangat bermanfaat, dimana informasi-informasi tentang menjadi masukan bagi kita dan akan menjadi tolok ukur kita dalam mengantisipasi peredaran Narkoba di wilayah masing masing.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Magetan Melaksanaan Penyuluhan Tentang Narkoba