Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Komsos Di Kampung Nelayan, Babinsa Laporkan Keluhan Nelayan

Dibaca: 2 Oleh 11 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Jaya. Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Jendri Komsos denga Nelayan di Desa Alue Ambang Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya, Rabu (10/02/16) Kopda Jendri menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi dan membantu masyarakat saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari para nelayan khususnya mengenai perairan laut Kab. Aceh Jaya.

Selain itu juga intensitas kerja mereka dalam pencapaian hasil tangkap ikan yang kini mulai menurun, Mereka, para nelayan berharap adanya bantuan alat navigasi untuk mencari ikan dilaut dari Pemerintah sehingga membantu dalam memaksimalkan hasil tangkapan saat melaut.

Danramil 06/Teunom Kapten Inf Narko Juri menyampaikan, faktor alam saat musim barat datang di perairan Samudra Hindia akan menyulitkan para nelayan. Kencangnya angin disertai hujan serta tingginya gelombang laut merupakan kendala yang mengakibatkan hasil tangkapan menurun maupun nelayan urung melaut.

Mereka berharap Pemerintah memberikan bantuan alat Navigasi untuk para nelayan, sehingga saat musim barat nelayan berani melaut maupun mendapatkan tangkapan yang memadai, paling tidak untuk biaya operasional kapal maupun upah nelayan.

Baca juga:  Jembatan Bailey Yang di Bangun TNI Saat Lebaran Telah Dapat Dilalui

Dandim 0114/ Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya didalam tugasnya harus mengetahui keluhan masyarakat baik petani, pedangang maupun nelayan, dalam hal ini peran Babinsa bukan hanya sekedar melakukan monitor saja akan tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang salah satunya menyampaikan informasi kepada komandannya untuk dicarikan solusi terhadap pihak terkait.

Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa dilapangan dapat terasa dimasyarakat dan segala bentuk usaha para Babinsa dalam membantu masyarakat, saya rasa sudah cukup memuaskan karena saya melihat Babinsa betul-betul bekerja dilapangan dan Babinsa tidak segan-segan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan segala bentuk usaha. ungkapnya.

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel