TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Purwokerto Utara Melaksanakan Pengerukan Sedimentasi Bersa Warga

By 04 Feb 2016 10:03Kodam IV/Diponegoro
0402201608
Anggota Koramil 01/Purwokerto Utara beserta Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air unit Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Wilayah Sokaraja dan masyarakat mengadakan kegiatan karya bhakti pengerukan sedimen di Saluran Arca Kanan Kedung Limus Arca Dukuhwaluh, Kab. Banyumas. Rabu (3/2/2016)
Menurut Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Untung NA bahwa tujuan acara untuk meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Banyumas, khususnya di bidang pertanian. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan rutin induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) Saluran Irigasi Kembar Soka Murti D.I Kedung Limus Arca pada tanggal 28 Januari 2016. Kesepakatan yang dihasilkan di antaranya pengurasan sedimen di bendung Kedung Limus Arca.
Komandan Kodim 0701/Bms Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana dalam sambutan yang disampaikan Danramil 01/Purwokerto Utara, Kapten Inf Untung NA mengatakan, kegiatan karya bakti difokuskan untuk pembangunan normalisasi sungai yaitu melakukan pengurasan sedimen.
“Diharapkan nantinya bisa mengairi areal persawahan seluas 1.215 hektare di lima kecamatan dan 21 Desa. TNI memang membantu untuk mengerjakan berbagai macam program yang berhubungan dengan masyarakat langsung. Hal itu berdasarkan dari aturan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia,” katanya.
Dalam aturan itu, dijelaskan, jika TNI bisa membantu pemerintah daerah menyelesaikan tugas, termasuk membantu peningkatan akses ke masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Purwokerto Utara Melaksanakan Pengerukan Sedimentasi Bersa Warga