Skip to main content
Berita Satuan

Koramil 05/Ciledug Gelar Upsus Tanam Jagung

Dibaca: 12 Oleh 05 Feb 2016Februari 6th, 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 05/Cilefiug Kodim 0506/Tgr melaksanakan keg­iatan Upsus penanaman jagung dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di Wilayah Kodim 0506/Tgr Korem 052/ Wkr. Penanaman jagung di atas la­han Upsus perumahan Pondok Lestari Kelurahan Karang Timur Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Danramil 05/Ciledug Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo ke­pada Harian Pelita, Kamis, 4 Februari 2016 mengatakan, kegiatan Upsus penanaman jagung di pusat­kan di 3 Kecamatan yaitu, Ke­camatan Larangan, Karang Ten­gah dan Kecamatan Ciledug ma­sing-masing kecamatan mempu­nyai lahan Cluster yang digarap oleh Babinsa.

Upsus untuk memban­tu Pemerintahan Pusat untuk mewujudkan swasembada pan­gan dengan menciptakan daerah-daerah lumbung pangan Nasion­al. Pangan merupakan kebutu­han pokok manusia, dimana keburuhan  akan pangan terus me­ningkatkan seiring perkemban­gan  jumlah  penduduk  dan pen­ingkatan kualitas hidup. Oleh karena itu TNI sebagai satu kom­ponen bangsa juga memiliki tu­gas dalam membantu pemerin­tahan termasuk dibidang ketah­anan Pangan Nasional.

Program penanaman jag­ung di wilayah Provinsi Banten yakni diwilayah Kodim 0506/ Tangerang untuk koramil 05/ Ciledug sendiri memanfaatkan lahan tidur milik warga setelah dilakukan koordinasi dengan pe­milik lahan untuk dijadikan lah­an upsus swasembada pangan penanaman jagung perdana se­luas 4000 meter, jelas Kapten Inf Waluyo.

Baca juga:  Cek Kesiapan Operasi, Tim COE Bukavu Cek Sarpras Satgas Indo RDB MONUSCO

Kegiatan Upsus dihadiri Ca­mat, Ciledug, Larangan dan Ka­rang Tengah serta kelompok tani di bantu Jajaran Babinsa Kora­mil 05/Ciledug Kodim 0506/Tgr.(Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel