TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 06/Sruweng Lakukan Giat Bersih Lingkungan

By 29 Feb 2016 08:14Kodam IV/Diponegoro
SRUWENG2

Sejumlah anggota Koramil 06/Sruweng, UPTD Kecamatan, Masyarakat dan Pelajar melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dengan sasaran pembersihan jalan protokol Desa Sruweng, Kecamatan Sruweng,l Kabupaten Kebumen, Minggu (28/2/16).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 121 orang tersebut melibatkan warga dan siswa sekolah dari mulai tingkat SD, SMP dan SLTA serta unsur jajaran Muspika Kecamatan Sruweng, dalam kesempatan tersebut Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Anifudin, mengatakan, “Jika kita teruskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan dalam hal kebersihkan, saya yakin Sruweng bebas dari sampah, disisi lain hikmah dari kegiatan ini yakni keterjalinanan rasa tanggungjawab individu maupun kelompok dalam kontek kekompakan bersama, terjalinnya rasa kekeluargaan, terjalinnya rasa sosial dan peduli kebersihan dan yang lebih utama keharmonisan antara TNI dan Rakyat semakin kuat, kedepan akan kita teruskan kegiatan ini dengan sasaran area pasar yang disinyalir pusat banyaknya sampah yang berserakan. “ katanya.

Respon masyarakat cukup terlihat sangat antusias, terbukti dengan dibanjirinya berbagai logistic guna mendukung semangat mereka secara sukarela, berbagai makanan kecil mulai disajikan guna memberikan dorongan moril, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Menyinggung masalah sampah pasar, Kapten Inf Anifudin membenarkan, dirinya telah melakukan peninjauan pasar, sehingga perlu adanya penanganan cepat dengan menum buhkan kesadaran bagi para pengujung pasar, “Sampah menjadi problem dimana mana baik di kampung maupun di kota kota kecil seperti Sruweng, namun saya yakin dengan terkoordinir dan terarah, masalah sampah ini tidak akan menghantui setiap individu warga, “ imbuh Danramil. (pard)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 06/Sruweng Lakukan Giat Bersih Lingkungan