TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0809/12 Gurah Latih Linmas Peraturan Baris Berbaris (PBB)

By 17 Feb 2016 19:01Kodam V/Brawijaya
lin

KEDIRI- Peran Linmas dalam keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, tidak lepas dari sumber daya manusia itu sendiri, kendati faktor-faktor lain juga turut mempengaruhinya, salah satunya ialah kesejahteraan. Kendati demikian peran Linmas itu sendiri tidak boleh diabaikan keberadaannya, sebab dari segi keamanan masih di butuhkan di lingkungan masyarakat.

Koramil 12/Gurah bekerjasama dengan Bakesbangpolinmas Kabupaten Kediri, mengadakan pembinaan dan pelatihan angggota Linmas yang berdomisili di Kecamatan Gurah. Tujuan pembinaan dan pelatihan yang berlangsung 1 hari tersebut, guna membentuk karakter tanggung jawab moral terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Pembinaan dan pelatihan Linmas yang ditempatkan di Makoramil Gurah tersebut, lebih difokuskan pada materi pelatihan baris berbaris secara singkat dan pembinaan mental serta wawasan kebangsaan. Khusus untuk materi wawasan kebangsaan, langsung diberikan oleh Danramil Gurah Kapten Inf Tugas M.Ali. Pada Rabu (17/2 ).

“Peran Linmas tidak dapat dipungkiri, sangat dominan ketika momentum.Pemilu dan Pilkada berlangsung, tetapi juga dapat dihindari juga, permasalahan kesejahteraan anggota Linmas juga perlu diperhatikan secara khusus” kata Danramil Gurah.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0809/12 Gurah Latih Linmas Peraturan Baris Berbaris (PBB)