Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil 0812/17 Paciran Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan Pantai

Dibaca: 66 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LAMONGAN- Koramil 0812/17 Paciran peduli terhadap kebersihan lingkungan khususnya daerah Pantai, hal ini dilakukan bersama unsur muspika, pelajar dan masyarakat disekitar Kec.Paciran Kab.Lamongan yang menghendaki budaya bersih lingkungan, ungkap Danramil Paciran Kapten Inf Madelan pada Senin (01/02/16).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan di Kec Paciran, kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi lingkungan kita akan bersih dan indah” Kegiatan tersebut guna membersihkan sampah-sampah yang terdapat di pantai hingga memberikan pendidikan pentingnya menjaga kebersihan pantai kepada pelajar dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan bersama muspika. Dapat diakui selama ini sampah di pantai berasal dari tengah laut,yang merupakan ulah manusia yang membuang sampah seenaknya serta kurang bisa menjaga keindahan pantai, ujar Danramil.

Kepedulian antara TNI dan Muspika guna mengajak warga dan pemuda Desa Pananjan untuk peduli dengan lingkungan serta agar setiap perorangan memiliki budaya bersih lingkungan, kegiatan yang melibatkan 102 orang tersebut dipusatkan di pantai Desa Pananjan Kec Paciran.

Baca juga:  Prajurit TNI-Polri Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Babat

Menurut salah seorang pedagang disekitar lokasi mengatakan, “kami para pedagang sudah mengupayakan menertibkan sampah yang berserakan, namun luasnya lahan kami sempat kewalahan, namun atas inisiatif pihak Koramil 0812/17 Paciran, muspika, pelajar dan warga setempat kami merasa terbantu dan semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin, agar kebersihan lingkungan dapat kita jaga bersama-sama.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel