TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 10/Wates Siap Mendedikasikan Daerahnya Sebagai Daerah Swasembada Pangan

By 04 Feb 2016 09:13Kodam V/Brawijaya
6

KEDIRI- Koramil 10/Wates siap mendedikasikan daerahnya sebagai daerah swasembada, dengan melakukan aktifitas pertanian yang agresif. Upaya Peningkatan SDM Petani serta dukungan bantuan Alsintan dan bantuan benih oleh Pemerintah, sebagai pendorong mewujudkan impian Swasembada Pangan, dengan cara mengawasi dan mendampingi petani.

“Menuju Kemandirian Pangan di Indonesia, sudah mulai nampak di Kabupaten Kediri, terbukti berdasarkan laporan Pertumbuhan Tanam dan Panen para petani yang dihimpun Dinas Pertanian Kabupaten Kediri bersama BPS Kabupaten Kediri serta Kodim Kediri, telah mengalami kenaikan yang signifikan, baik penanaman maupun produksi Pajale (Padi ,Jagung dan Kedelai)” tutur Danramil Wates Kapten Arh Sadino, ketika di Makodim Kediri, Rabu (3/2).

Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat, pemerintah telah menetapkan Pencapaian Swasembada Pangan Berkelanjutan yang harus dicapai dalam waktu 3 (tiga) tahun. Untuk pencapaian swasembada berkelanjutan tersebut diperlukan upaya peningkatan produksi yang luar biasa.

Oleh karena itu diperlukan perhatian dari berbagai pihak, mengingat banyak kendala harus diatasi dan berbagai tantangan harus diantisipasi, untuk peran TNI dalam mewujudkan Kemandirian Pangan menjadi dasar pokok dalam memecahkan segala permasalahan, khususnya Babinsa.

“Seluruh Babinsa wajib tiap hari memantau segala hal ,baik situasi dan kondisi pertanian yang ada di desa masing-masing, karena bagaimanapun juga kehidupan seseorang tidak akan lepas dengan yang namanya pangan” pungkas Kapten Arh Sadino.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 10/Wates Siap Mendedikasikan Daerahnya Sebagai Daerah Swasembada Pangan