TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 11/Darul Imarah Gotong Royong Bersama Masyarakat

By 02 Feb 2016 06:45Kodam Iskandar Muda
gt

Aceh Besar. Danramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS Kapten Cpl Dedy Syahputra, S.T, beserta Babinsa, anggota Polsek, Camat/Staf Kecamatan, Puskesmas dan masyarakat Lampeunerut Ujung Blang Kecamatan Darul Imarah melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama membersihkan saluran air/parit disepanjang jalan instansi perkantoran/rumah masyarakat. Minggu (31/02/2016).

Danramil 11/Darul Imarah Kapten Cpl Dedy Syahputra, S.T, mengatakan, Kegiatan ini menunjukan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam kegiatan gotong-royong saling membantu demi kebersihan di lingkungan wilayah binaannya, apalagi seperti sekarang ini di musim hujan banyak parit-parit yang tidak berfungsi karena banyak oknum masyarakat membuang sampah bukan pada tempatnya dan mengakibatkan banyak parit yang tersumbat gara-gara sampah yang menumpuk di dalam parit sehingga air tidak lancar mengalir pada waktu hujan.

Menurut pemantauan selama ini sebagian besar parit jalan penghubung lintas gampong Lampeunerut Ujung Blang ke pusat perkantoran Kecamatan tersumbat disebabkan sampah sehingga semua kotoron menumpuk di parit yang mengakibatkan jalan air terhambat.

Pembersihkan saluran parit memberikan banyak dampak positif untuk lingkungan masyarakatnya. Seperti, memperlancar saluran keluar masuk air di parit. Selain memperlancar saluran air, juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlalu lalang pada malam hari. Kalau kondisi pinggiran jalan semak, masyarakat takut menjadi sarang binatang seperti ular dan lainnya,” tutur Danramil 11/Darul Imarah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 11/Darul Imarah Gotong Royong Bersama Masyarakat