TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 19/Pagu Bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki Laksanakan Pemupukan Padi Secara Serentak

By 01 Feb 2016 13:20Kodam V/Brawijaya
pupuk

KEDIRI- Bantuan hibah pupuk dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Kediri, sudah turun seminggu yang lalu, dan baru hari ini dilakukan serentak di beberapa desa yang ada di Kecamatan Pagu, Kayen Kidul, Papar, Plemahan ,Kunjang dan Purwoasri. Salah satu pemupukan yang dilakukan sejumlah petani adalah di Desa Semanding Kecamatan Pagu.

Koramil 19/Pagu bersama kelompok tani Sumber Rejeki yang ada di Desa Semanding, melakukan pemupukan di lahan tanaman padi. Pemupukan itu sendiri langsung dipandu oleh Kusnadi, salah satu pegawai lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri.

“Pagi ini Koramil Pagu menurunkan 8 orang, khusus pemupukan yang ada di Desa Semanding. Sedangkan sisa anggota Koramil Pagu ,membantu desa yang lainnya” kata Danramil Pagu Kapten Chb Mulyono, Senin 01 Februari 2016.
“Anggota yang diterjunkan di Desa Semanding lebih banyak dari desa lainnya, karena di sini lahan pertaniannya lebih luas dibanding dengan yang lainnya” sambung Kapten Chb Mulyono.

Pemupukan yang berlangsung sehari tersebut, dilakukan diatas lahan pertanian seluas sekitar 16 hektar. Selain pemupukan di Desa Semanding, dua bulan yang lalu juga telah dilakukan tanam padi secara serentak oleh Koramil Pagu bersama petani yang ada disini.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 19/Pagu Bersama Kelompok Tani Sumber Rejeki Laksanakan Pemupukan Padi Secara Serentak