TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 19/Pondok Aren Gelar Fogging Massal

By 25 Feb 2016 11:39Kodam Jaya
jaya

Mengantisipasi serangan nyamuk aides aegepty , penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Jajaran Babinsa Koramil 19/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr melaksanakan fogging . Danramil 19/Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi memimpin fogging bersama masyarakat dan Kelompok ring 1-19/ Pondok Aren serta Ketua Padepokan Sanghiang Putih.
Danramil 19/Pondok Aren Kapten Arh Didik Wahyudi, Rabu (24/2) mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi berkembang-biaknya nyamuk aides aegepty . Fogging massal dilakukan di seluruh Wilayah Koramil 19/Pondok Aren.

“Untuk foging massal kali ini di 15 Wilayah yaitu, Kelurahan Pondok Betung, Karya, Jurang mangu barat dan timur, Pucung, Jaya, Aren, Parigi lama dan baru, Pondok Kacang Timur juga Barat, Polsek Pondok Aren Kecamatan Pondok Aren serta 5 gedung sekolah yang di klaim sebagai zona merah DBD ,”ujarnya.

Untuk itu kami selaku aparat dari TNI terus mengajak kepada masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kebersihan, terlebih untuk wilayah Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa terhindar dari segala penyakit yang di timbulkan oleh nyamuk aiedes aegepty. Selain itu, melakukan 3M yakni, menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas. Kami sangat mengapresiasi kepedulian dari masyarakat yang turut serta dalam kegiatan fogging massal yang di lakukan Koramil 19/Pondok Aren,” paparnya.

Diakhir Keterangan Kapten Arh Didik Wahyudi mengatakan, peran serta masyarakat di anggap perlu untuk membantu dan menjaga kewilayahan dengan cara sigap melaporkan kepada Jajaran Babinsa yang tersebar di wilayah Koramil 19/Pondok Aren bila ada masyarakat yang terkena DBD

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 19/Pondok Aren Gelar Fogging Massal