TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bagan Sinembah Bersama Polsek Dan Masyarakat Buat Kanal Bloking

By 17 Feb 2016 13:09Kodam I/Bukit Barisan
kanal

BAGANBATU – (17/02/16) Koramil 08/Bagan Sinembah bersama Polsek dan Masyarakat akan membuat kanal bloking yang direncakan dibuat di kepenghuluan Bagan Sinembah Timur kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi cuaca yang akan memasuki musim kemarau, sehingga potensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) bisa terjadi, mengingat daerah tersebut masih merupakan lahan dan hutan gambut.

Membuat kanal bloking sudah lama dilakukan oleh pihak perusahaan yang ada di Provinsi Riau, hampir semua kabupaten yang rawan Karlahut sudah diantisipasi dengan pembuatan kanal bloking, jelas Danramil Bagan Sinembah Kapten Inf Syahnan.

Dan ini, lanjut Danramil merupakan arahan yang diberikan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) saat kunjungan di Bengkalis untuk melakukan pembuatan kanal bloking.

Disamping itu, Danramil 08/Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan juga mengaku bahwa pembuatan kanal bloking ini adalah upaya pencegahan sedini mungkin terhadap kemungkinan terjadinya karlahut.

Kanal bloking ini sangat penting, jadi jika kemarau melanda dan terjadi kebakaran lahan dan hutan, kita sudah siap siaga dan tidak kesulitan mencari air dalam melakukan upaya pemadaman, jelasnya. (Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Bagan Sinembah Bersama Polsek Dan Masyarakat Buat Kanal Bloking