TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bersama Instansi Terkait dan Warga Turun Kelapangan Untuk Melakukan Penghijauan

By 03 Feb 2016 12:49Kodam IV/Diponegoro
10

Seluruh personel Koramil 01/Kota bersama dinas Instansi terkait dan warga setempat, Selasa (02/02) kemarin secara serempak turun kelapangan untuk melakukan penghijauan di sejumlah tempat. Kegiatan itu dalam rangka mensukseskan kebijakan pimpinan Komando atas tentang serbuan teritorial, yakni penghijauan di wilayah Koramil 01/Kota.

Adapun bibit yang di tanam Mahoni 500 pohon, Trembesi 50 pohon, Gayam 50 pohon, Matoa 100 pohon, Sukun 100 pohon dan Kayu manis 50 pohon, lokasi di embung keruk Kelurahan Karang Jati Kecamatan Kora Blora. Ujar Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono.

Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono menjelaskan, program penghijauan dengan pola padat karya ini, yakni dalam pelaksanaannya bukan sekedar menanam pohon, tetapi harus ditindak lanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan akan mengurangi angka kematian serta kerusakan tanaman yang sudah ditanam, jelasnya.

Hadir dalam penghijauan tersebut Camat Kota Kunto Aji, Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono beserta Ibu, Kapolsek Kota AKP Sudarno, SH, Kalur Karangjati serta warga masyarakat desa setempat. (JN/Kodim 0721/Blora)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Bersama Instansi Terkait dan Warga Turun Kelapangan Untuk Melakukan Penghijauan