TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bersama Puskesmas Arosbaya dan Mahasiswa Gelar Fogging

By 14 Feb 2016 14:19Kodam V/Brawijaya
FOG

Bangkalan,- Mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di berbagai daerah menimbulkan kepri­hatinan semua pihak, tak terkecuali jajaran TNI.  

Seperti Koramil 13/Arosbaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama Puskesmas Arosbaya, Mahasiswa STKIP yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Kepala Desa Tambegan dan masyarakat melaksanakan berjibaku ikut meredam ganasnya terjangan nyamuk Aedes Aegepty dengan melakukan fogging atau penga­sapan serta pemberian butiran abate pembasmi jentik nyamuk guna pencegahan wabah demam berdarah di desa Tambegan dan sebagian Desa Berbeluk Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan.  Sabtu 13 Februari 2016

Danramil 13/Arosbaya Kapten Inf Budiono menjelaskan, diadakannya fogging diharapkan dapat meminimalisir penyebaran nyamuk Aedes Aegypty. “Ada­nya wabah demam berdarah yang terjadi di berbagai wilayah, tentu menjadi per­hatian semua pihak, termasuk di dalamnya TNI. Makanya, kami berusaha melakukan pengasapan untuk memini­malisir penyebarannya,” kata Kapten Inf Budiono usai melakukan fogging yang berlangsung di kawasan Kelurahan Berbeluk, Sabtu pagi.

Kapten Inf Budiono menambahkan, pengendalian penyakit DBD harus dilakukan secara maksimal. Untuk itu, perlu adanya kerja sama antar semua pihak. Ia juga mengatakan pentingnya kesadaran warga untuk memelihara kebersihan lingkungan.  “Pemberantasan sarang nyamuk DBD harus dilakukan terus menerus oleh warga bersama instansi terkait lainnya,” ucapnya.

Diakui Kapten Inf Budiono, untuk reaksi cepat terkait pengendalian nyamuk DBD, jajaran Koramil 13/Arosbaya akan kordinasi dengan instansi terkait termasuk melanjutkan fogging yang ada di beberapa kelurahan yang ada di Arosbaya.”Langkah itu kami lakukan agar tidak ada korban jiwa akibat DBD,” tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Bersama Puskesmas Arosbaya dan Mahasiswa Gelar Fogging