TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Kota Jombang Bersama Masyarakat Denanyar, Bersihkan Lingkungan, Basmi Sarang Nyamuk

By 23 Feb 2016 07:15Kodam V/Brawijaya
db

Jombang ( 22/02 ). Hakekat manusia sebagai makhluk sosial telah ditunjukkan bahwa manusiatidak dapat hidup sendirian, manusia tidak dapat memenuhi semua kebutuhannya sendiri, terutama akan kebutuhan kebersihan sebagai salah satu faktor utama penunjang kesehatan masyarakat.

Lingkungan yang bersih pasti indah dilihat, dan identik dengan sehat, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih tersebut diperlukan tindakan nyata atau perbuatan dalam pembersihan lingkungan.

Seperti yang terlihat di Desa Denanyar Kota Jombang, dengan memanfaatkan hari libur pada Minggu 21 Pebruari 2016, tampak ramai dan guyub antara Anggota Koramil 0814/01 Jombang, segenap perangkat Desa dan masyarakat , beramai – ramai melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungannya.

Kerja Bhakti diprakarsai aparat Desa Denanyar bersama personil Koramil 0814/01 Jombang, bersama-sama membersihkan lingkungan guna menangkal berkembangnya nyamuk Aedes Aegipty yang dapat menyebabkan Demam berdarah Dengue (DBD).

Kapten Inf Suparman selaku Danramil 0814/01 mengatakan ” Nyamuk Aedes Aegipty adalah jenis nyamuk yang telah “menyengsarakan “ umat manusia, demikian halnya dengan masyarakat Kota Jombang, banyak warga masyarakat yang menderita Demam Berdarah Dengue, yang korbannya melebihi korban teroris Jalan Thamrin Jakarta, untuk itu kita koordinasikan dan kita kerahkan masyarakat bersama TNI untuk melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan, terutama lingkungan pondok “.

Kerja Bhakti yang juga mengerahkan Kader Jumantik Desa Denanyar yang turut secara aktif menghimbau serta memberikan pengarahan pada masyarakat untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, juga himbauan kerja sama dalam menjaga kebersihan antara satu dengan yang lain, agar dapat meminimalisir atau meniadakan masyarakat yang sakit karena korban lingkungan yang kurang bersih. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Kota Jombang Bersama Masyarakat Denanyar, Bersihkan Lingkungan, Basmi Sarang Nyamuk