TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Plosoklaten Bersama Warga Perbaiki Masjid Barokah

By 06 Feb 2016 06:39Kodam V/Brawijaya
1

Bangunan masjid yang terletak di Desa Gondang Kecamatan Plosoklaten, siap untuk dipugar dalam bulan ini. Dilihat dari kondisi sebelumnya, Masjid Barokah memang perlu dipugar dan dibangun ulang, dikarenakan sebagian struktur bangunannya sudah rusak, khususnya genteng dan plafon. Hujan yang mengguyur terus menerus menjadikan sebagian plafon masjid berjatuhan ,akibat lapuk dan terkena rembesan air hujan.

Pembongkaran Masjid Barokah sendiri, dilakukan sejak pagi tadi, bersama masyarakat setempat Koramil 14/Plosoklaten bergotongroyong membuang bongkahan-bongkahan dari bangunan masjid tersebut. Tahap paling awal dari pemugaran masjid ini adalah pembongkaran, tetapi pembongkaran ini sendiri tidak secara keseluruhan, melainkan hanya sebagian saja, khususnya struktur bangunan yang rusak. Sedangkan bangunan yang berada di belakang masjid, sama sekali tidak dipugar, dikarenakan kondisinya masih sangat baik.

“Kondisi yang terjadi dua minggu yang lalu, hujan turun siang hari, air hujan masuk kedalam plafon dan menetes hingga kebawah, dan lantai penuh dengan rembesan air” ujar Fahturohman ,salah satu pengurus Masjid Barokah.

“Rencana pembongkaran baru dipikirkan jumat kemarin, untuk pembangunannya sendiri dalam waktu dekat bisa segera dimulai” lanjut Fahturohman.

Masjid yang mampu menampung sekitar 400 jamaah itu, menurut rencana tahap pembangunan akan dilakukan hari jumat depan. Koramil Plosoklaten sendiri juga akan turut membantu pelaksanaan pembangunan masjid tersebut secara bergiliran hingga tuntas, sedangkan pembangunannya sendiri diperkirakan memakan waktu 2 bulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Plosoklaten Bersama Warga Perbaiki Masjid Barokah