TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Rengel, Hijaukan SMAN 1 Rengel dengan Cemara Udang

By 11 Feb 2016 08:01Kodam V/Brawijaya
IMG_8972

Tuban (10/2). Penghijauan adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan dalam menangani lingkungan dan pemanasan global yang sedang terjadi saat ini, karena penghijauan mempunyai berbagai peran dan fungsi diantaranya adalah sebagai paru paru lingkungan yang sangat diperlukan mahluk hidup untuk bernafas, sebagai pengatur lingkungan. Mengingat pentingnya penghijauan itulah maka Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Subiyanto berkoordinasi dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Rengel untuk mengadakan penghijauan dilingkungan Sekolah SMAN 1 Rengel, disamping bertujuan untuk menghijaukan lingkungan Sekolah juga sebagai sarana pembelajaran dan membudayakan menanam pohon dikalangan generasi muda khususnya siswa siswi SMAN 1 Rengel.

Kegiatan penghijauan menanam pohon cemara udang dilingkungan sekolah SMAN 1 Rengel yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Februari 2016 tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Rengel, Kepala Sekolah beserta para Guru dan seluruh siswa siswi SMAN 1 Rengel dengan diawali kegiatan apel bersama, yang diambil oleh Danramil, dalam sambutannya disampaikan bahwa peningkatan suhu bumi pada beberapa tahun terakhir ini telah memberikan efek yang cukup signifikan bagi ekosistem, mencairnya es di kutub dan perubahan cuaca ekstrim adalah dampak yang bisa dilihat dan dirasakan, sehingga diperlukan gerakan yang nyata untuk meminimalisir dampak yang berkelanjutan, dan melalui penghijauan, dengan memperbanyak jumlah tumbuhan disekitar kita termasuk dilingkungan sekolah tersebut, dan diharapkan semua fihak ikut bertanggung jawab atas apa yang telah di tanam, dalam memelihara agar dapat hidup dengan sempurna.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Rengel Drs. Kusworo Budi Mulyoto, M.MPd menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Danramil dan anggotanya yang telah memelopori kegiatan penghijauan dilingkungan Sekolahnya, dan kegiatan tersebut memotifasi dalam mewujudkan program Adiwiyata di SMAN 1 Rengel, dan kepala sekolah berjanji akan memelihara tanaman tersebut sehingga terwujud lingkungan yang hijau, indah, asri dan sehat sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini, khususnya siswa siswi SMAN 1 Rengel sangat bersemangat dan antusias serta berharap agar kegiatan semacam ini berkelanjutan mengingat besarnya manfaat penghijauan bagi kelangsungan hidup.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Rengel, Hijaukan SMAN 1 Rengel dengan Cemara Udang