TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Senori, Gelar Fogging Cegah Wabah DBD

By 11 Feb 2016 08:05Kodam V/Brawijaya
IMG20160126112526
Tuban (10/02 ).        Musim hujan selalu timbulkan genangan air disana sini, terutama di daerah pesisir yang umumnya relatif sulit melancarkan aliran air, demikian halnya yang terjadi di daerah Kecamatan Senori Tuban, dan apabila genangan air tersebut luput dari tindak lanjut , maka dapat dipastikan akan tumbuh dan berkembang jentik – jentik nyamuk, dan sangat mungkin berkembang jentik – jentik nyamuk jenis Aedes Aegypty, sebagai penyebab berjangkitnya Demam Berdarah Dengue ( DBD ).
Pjs. Danramil 0811/17 SenorI Lettu Inf Priwahyudi meninjau pelaksanaan kegiatan fogging di wilayah binaannya , di Desa Sidoharjo, Desa Wanglu Kulon dan Desa Sendang, pada Rabu tanggal 10 Pebruari 2016, sejak pukul 08.00,  dan dijelaskan oleh Danramil bahwa fogging/pengasapan dilaksanakan dalam rangka membasmi nyamuk dan juga sebagai upaya pencegahan berjangkitnya DBD di wilayah Koramil Senori, Pencegahan penyebaran dan  perkembangbiakan nyamuk (Aedes Aegypty) sebelum masa penularan (SMP), merupakan saat – saat vital dalam memutus mata rantai penyebaran demam berdarah dengue, sehingga upaya pemusnahan embrio demam berdarah dengue dapat dilakukan dengan pelaksanaan fogging atau pengasapan serta pembersihan genangan – genangan air, dan dengan demikian perumahan dan perkantoran serta lingkungan dapat terhindarkan dari wabah DBD.
Pada kegiatan yang terselenggara berkat koordinasi terpadu antara Koramil Senori, Dinas Kesehatan dan Desa setempat, Pjs.Danramil 0811/17 Senori menghimbau dan menekankan kepada masyarakat di tiga desa tersebut untuk selalu menjaga kebersihan disekitar rumah masing-masing dan kantor dengan melakukan kegiatan 3 M (Menutup, Menguras dan Menimbun), untuk meniadakan tempat berkembangnya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Senori  Bpk. Eko Julianto, Staf /Wakil dari STTP , Staf Dinas Kesehatan Kab. Tuban dan para Babinsa setempat, diantaranya  Babinsa Sidoharjo Serda Suyadi, Babinsa Wanglu Kulon Sertu Sugiono dan Babinsa Sendang Serka Kasmo.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Senori, Gelar Fogging Cegah Wabah DBD