TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 041/Gamas Adakan Rat Koperasi Kartika Raflesia

By 17 Feb 2016 12:16Kodam II/Sriwijaya
2d

Bengkulu, Primer Koperasi Kartika Raflesia Korem 041/Gamas pada Selasa (16/2) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Belanja Primer Koperasi Kartika Tahun 2016 dan penyampaian Rencana Anggaran Belanja Tahun 2016. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 Wib bertempat di Gedung Balai Prajurit Gamas Makorem 041/Gamas dihadiri Kasrem Letnan Kolonel Kav M. Jaelani, para Kasi dan Pasi Korem, Kabid Perindagkop dan UKM Prov. Bengkulu Saral, S.Sos serta para anggota Makorem 041/Gamas.

Kabid Perindagkop dan UKM Prov. Bengkulu Bapak Saral, S.Sos menyampaikan “ada 800 Koperasi di Bengkulu namun ada yang aktif dan ada yang sudah tidak aktif. Koperasi Kartika Raflesia dinilai relatif bagus berjalan sebagai mestinya dan berkembang/ semakin maju”ujarnya.

Danrem 041/Gamas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas menyampaikan bahwa Primkopad Kartika Raflesia mempunyai tugas pokok membantu pimpinan dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya. Untuk itu, sebagai koperasi berbadan hukum, Primkopad Kartika Raflesia perlu untuk selalu melakukan aktualisasi dan inovasi, agar siap dan dapat menyesuaikan dengan peraturan yang ada, dimana sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yang telah ditindak lanjuti dengan Peraturan Presiden, Peraturan Menteri Pertahanan dan Peraturan Panglima TNI tentang pengambilalihan Aktivitas Bisnis TNI. Untuk itu, kepada seluruh staf dan pengurus koperasi agar selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait tentang penataan koperasi tersebut.

Untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Primkopad, tentunya diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia dengan tingkat penguasaan teknologi dan kemampuan wirausaha serta didukung oleh perangkat kerja yang memadai, sehingga koperasi dapat berjalan dengan baik, efektif dan efisien serta memiliki tingkat daya saing yang tinggi sehingga akan terwujud koperasi yang profesional dan mandiri. Harapan saya selaku Kasrem 041/Gamas kedepan program yang sudah direncanakan dan telah berjalan terus ditingkatkan dengan cara mengembangkan usaha-usaha serta mencari peluang baru yang hasilnya dapat bermanfaat dan dirasakan oleh anggota Koperasi. Peran aktif dan kepercayaan seluruh anggota sangatlah berpengaruh bagi kemajuan koperasi, karena tanggung jawab kemajuan koperasi adalah tanggung jawab bersama bagi seluruh anggotanya. Disisi lain, peran dan fungsi badan pemeriksa harus ditingkatkan agar diperoleh optimalisasi pelaksanaan tugas sesuai dengan prinsip keterbukaan atau transparansi dan akuntabel (dapat dipertanggung jawabkan).

Kegiatan RAT berlangsung dengan tertib lancar termasuk pada saat sesi pemilihan Kepala Koperasi dengan terpilihnya Lettu Cku Efrizon. Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Ralesia ditutup dengan doa dan berakhir pada pukul 12.00 Wib.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 041/Gamas Adakan Rat Koperasi Kartika Raflesia