TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 041/gamas Bangun Karakter Pelajar

By 22 Feb 2016 06:27Kodam II/Sriwijaya
a(1)

            Dalam rangka meningkatkan disiplin dan menanamkan semangat nasionalisme serta cinta tanah air sejak dini, sebanyak 183 pelajar SMP IT Iqro mengikuti kegiatan Pembelajaran Luar Sekolah (out door study) di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas (20/2).

            Dalam kegiatan tersebut para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti materi keterampilan serta wawasan kebangsaan dan bela negara yang diberikan oleh pemberi materi dari Korem 041/Gamas. Adapun materi yang diberikan pada kesempatan tersebut terdiri dari pengenalan tentang tugas dan fungsi Korem 041/Gamas serta satuan jajarannya, pengenalan senjata, mountenering, jaring pendaratan, rayapan tali satu, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Selain materi lapangan para siswa juga dibekali materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan meliputi semangat cinta tanah air, menanamkan rasa kebangsaan serta kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sejak dini melalui nonton bareng Profile TNI dan Profile pendidikan Taruna dan Taruni.

Komandan Korem 041/Gamas  Kolonel Inf Fajar Budiman yang diwakili oleh Kasrem Letkol Kav M. Jaelani mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Korem 041/Gamas dengan rakyat. Melalui kepedulian dalam mebangun karakter para pelajar sebagai generasi muda yang menjadi tumpuan harapan masa depan bangsa.

“Dengan kegiatan ini kita kenalkan sejak dini kepada para pelajar mengenai displin, semangat kebangsaan, dan cinta tanah air. Sehingga diharapkan para pelajar merasa bangga menjadi warga Negara Indonesia,dan juga  bangga akan dirinya. Sebagai generasi muda tidak mudah terjerumus maupun terpengaruh dengan hal-hal maupun faham-faham negatif yang tidak sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia”, ujarnya.

Kasrem menegaskan melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar yang merupakan generasi penerus, penentu serta pemilik masa depan bangsa Indonesia siap dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks dimasa mendatang.

 “Kita berharap muncul putra-putri terbaik Bengkulu yang akan menjadi pemimpin Bangsa dimasa yang akan datang. Sehingga karakter kemandirian, disiplin serta terampil dan memiliki wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini”, tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 041/gamas Bangun Karakter Pelajar