TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 041/GAMAS GELAR BAKTI SOSIAL PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

By 20 Feb 2016 09:11Berita Satuan
khitanan190216

Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S. I.P., membuka acara kegiatan Bakti Sosial Perlayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat  dalam rangka HUT Korem 041/Gamas Ke-70 dan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-70 yang dipusatkan di SDN. 05 Desa Beliti.Kec. Binduriang Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (18/02).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan  gratis ini diperuntukan bagi masyarakat mulai dari anak-anak hingga masyarakat lanjut usia. “Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI dijajaran Korem 041/Gamas dalam menjalin semangat kekeluargaan dan kebersamaan dengan pemerintah daerah serta segenap masyarakat, sehingga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan”, ujarnya.

Disamping itu bhakti sosial ini juga merupakan perwujudan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam partisipasinya untuk mempercepat terlaksananya  tujuan  pembangunan   daerah dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera serta memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Kegiatan bhakti sosial Pelayanan Kesehatan gratis yang dibuka oleh Danrem 041/Gamas ini, memberikan berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berdomisili  di Desa Beliti, Kecamatan Binduriang diantaranya Penggobatan massal, sunatan massal dan Pelayanan KB, merupakan kerjasama antara Korem 041/Gamas, Denkesyah Bengkulu, Kodim 0409/RL, Dinas Kesehatan, dan BKKBN Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut Danrem 041/Gamas, menyampaikan  ucapan terimakasih kepada Bupati Rejang Lebong dan instansi terkait  yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pengobatan massal, sunatan massal, dan pelayanan KB  sehingga kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 70 Korem 041/Gamas ini dapat berjalan dengan baik,  tertib, aman dan lancar.

Antusias masyarakat Desa Beliti Kecamatan Binduriang yang   mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, hal tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat Desa Beliti Kecamatan Binduriang  yang datang berobat walaupun harus menunggu giliran cukup panjang. Sekitar 326 orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis pada kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiata tersebut Bupati Rejang Lebong, Dandenkesyah Bengkulu, Ka Rumkit DKT Bengkulu, Kasi Terrem 041/Gamas, Camat Binduriang, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, dan Puskesmas setempat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 041/GAMAS GELAR BAKTI SOSIAL PELAYANAN KESEHATAN GRATIS