TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 063/ Sgj Menerima Kunjungan Siswa STIK-PTIK

By 05 Feb 2016 07:56Kodam III/Siliwangi
2016 0204 stik c

Korem 063/SGJ menerima kunjungan siswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) angkatan 67 yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Bambang Sugiarto, M.Si. sebagai Pembimbing Siswa.

Kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK)  disambut oleh Kepala Seksi Personel Letkol Caj Drs. Ngakan, M.T. di ruang lobi Makorem 063/SGJ. Dalam kesempatan tersebut Kasi Pers menjelaskan Korem 063/SGJ memiliki kondisi wilayah yang luas mencakup 8 Kodim jajaran dengan keanekaragaman yang ada, baik dari Suku, Agama Ras dan Budaya yang berfariasi semuanya hampir ada di wilayah Korem063/SGJ, dalam menjalankan kegiatan Korem 063/SGJ beserta jajaran selalu bekerjasama dan berkomunikasi dengan instansi yang ada baik dari Kepolisian maupun pemerintah daerah.

Mustahil dapat menjalankan tugas tanpa adanya kerjasama dari semua lapisan masyarakat ataupun instansi yang ada, untuk itu kebersamaan dan gotong royong merupakan modal utama dalam menjalankan kegiatan dan program yang diberikan dari Komando atas untuk mensukseskan program dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah.

Seperti halnya dalam mengantisipasi penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila yang marak saat ini seperti ISIS, Gafatar dan faham radikal lainnya Korem 063/SGJ bekerjasama dengan Kepolisian, Pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama dari tingkat atas sampai di bagian pelaksana lapangan dalam hal ini Babinsa. Karena sudah menjadi tugas semua lapisan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman, gangguan dan hambatan baik dari dalam maupun dari luar.

Kunjungan siswa STIK-PTIK diakhiri dengan pemberian cendramata dari Siswa STIK-PTIK untuk  Korem 063/SGJ dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Personel Korem 063/SGJ Letkol Caj Drs. Ngakan, M.T. dilanjutkan dengan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 063/ Sgj Menerima Kunjungan Siswa STIK-PTIK