TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 063/Sgj Adakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bersama Fakultas Kedokteran UKI

By 10 Feb 2016 06:57Kodam III/Siliwangi
2016 0209 pkm a

Berdasarkan  Undang-Undang No. 34 tahun 2004 Bab IV Pasal 7 tugas pokok TNI ada OMP dan OPSP, dimana salah satu tugas TNI dalam OMSP yaitu Membantu tugas pemerintahan di daerah serta Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan, Selasa (9/2).

Korem 063/SGJ dalam membantu tugas pemerintahan di daerah dan Membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan selalu bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat yang memiliki kemampuan dan kepedulian untuk memberikan baktinya kepada Bangsa dan Negara. Demikian yang disampaikan oleh Komandan Korem 063/SGJ  Kolonel Inf Sutjipto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aliyatin Mahmudi saat menghadiri opening  Ceremony pelayanan kesehatan masyarakat oleh DKK Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia di Desa Kaligawe Wetan, Kecamatan Sususkan Lebak, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0620/Kabupaten Cirebon mengajak seluruh lapisan masyarakat lebak untuk sama-sama untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, “kegiatan bakti sosial ini mudah-mudahan menjadi wahana dalam menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi diantara masyarakat dan dapat mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa ini”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil bupati Cirebon, Camat Susukan Lebak, para Kuwu se-Kecamatan susukan Lebak, toko agama dan toko masyarakan serta tamu undangan lainnya, Penrem (063/Sgj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 063/Sgj Adakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bersama Fakultas Kedokteran UKI