TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 081/DSJ Serahkan 68 Traktor ke Kodim Jajaran

By 12 Feb 2016 06:53Kodam V/Brawijaya
AL1

Madiun, Pelaksanaan Pendampingan TNI AD dalam Program UPSUS Swasembada Pangan tahun 2015 telah berjalan dengan baik, namun dengan segala pengalaman yang telah di lakukan pada tahun lalu, maka pada tahun 2016 ini harus lebih baik lagi hasilnya, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, demikian kata Kasiter 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna saat menyerahkan Hand Traktor sebanyak 68 Unit. Bertempat di joglo Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (11/02).

Bantuan Hand Traktor yang diberikan ini, berasal dari Dirjen PSP Kementan RI dalam rangka mewujudkan swasembada pangan utamanya guna optimalisasi pengolahan lahan dan perluasan area tanam di wilayah Kodim jajaran Korem 081/DSJ.

Penggunaan dan pemanfaatan Alsintan diperuntukan untuk membantu dan digunakan oleh Petani/Pok tani yang ada diwilayah Kodim bukan untuk di komersilkan. dalam penggunaannya alsintan Kodim pada prinsipnya dilaksanakan oleh Kodim tapi untuk Korem sebagai supervisinya sehingga dapat mengendalikan ke Wilayah/Kodim jajaran yang membutuhkan.

Alsintan ini harus terpusat dan jangan terpecah serta tersebar di Koramil-Koramil dan letakkan di garasi atau tempat yang terlindung agar kondisinya tetap bagus dan dapat memperpanjang usia pakai, demikian penekanan dari Kasi Teritorial Korem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna dalam rangka penyerahan Alsintan secara simbolis ke Kodim jajaran.

Kasiterrem 081/DSJ juga menyampaikan bahwa Korem 081/DSJ mendapat dukungan 68unit Traktor Roda Dua, kemudian diserahkan ke Kodim jajaran dengan perincian, Kodim Pacitan :14 unit, Kodim Ponorogo :10 unit, Kodim Madiun : 3 unit, Kodim Magetan : 4 unit, Kodim Ngawi :5 unit, Kodim Trenggalek : 7 unit, Kodim Tulungagun : 8 unit, Kodim Blitar : 12 unit dan KodimNganjuk : 5 unit. Dengan adanya dukungan Traktor ini di harapkan dapat mendukung dalam percepatan pengolahan lahan pertanian meliputi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) di Wilayah Kodim jajaran Korem 081/DSJ. (Prs).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 081/DSJ Serahkan 68 Traktor ke Kodim Jajaran