Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Lima Dandim Jajaran Korem 072/Pmk & Danyonif 403/WP di Ganti

Dibaca: 209 Oleh 18 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima Dandim dan satu Komandan Batalyon (Danyon) diruang serba guna Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan No 4 Yogyakarta, Rabu (17/2).  Hadir dalam acara tersebut antara lain : Kasrem, Para Kasi Korem, Para Dandim dan Dansatdisjan  jajaran Korem 072/Pmk serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro dan Pengurus.

Adapun pejabat-pejabat yang sertijab yakni Dandim 0731/ Kulonprogo dari Letkol Czi Cornelles Rompas digantikan Letkol Arm Gunawa, lalu Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Tumadi digantikan Letkol Inf Agus widianto, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa digantikan Letkol Arm Djoko Sudjarwo, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya digantikan Letkol Czi Priyo Sambodo dan Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif digantikan Czi Dwi Hariyono serta Danyon Infanteri 403/WP dari Mayor inf Imron Masyhudi kepada Mayor Inf Muchlis Gasim.

Dalam amanatnya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan sertijab di lingkungan Korem 072/Pmk adalah bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi  lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik yang sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan.

Baca juga:  Pangdam XII/TPR Pimpin Sertijab Danbrigif 19/KH dan Penyerahan Jabatan Golongan IV

Lebih lanjut Danrem berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Sejalan dengan itu, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas para Perwira agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel