TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lima Dandim Jajaran Korem 072/Pmk & Danyonif 403/WP Diganti

By 19 Feb 2016 10:13Kodam IV/Diponegoro
1902201606

Upacara serah terima jabatan (sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono di Ruang serba guna Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan No 4 Yogyakarta, Rabu (17/2).

berlangsung khidmat yang dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi Korem, Para Dandim dan Dansatdisjan jajaran Korem 072/Pmk serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro dan Pengurus.

Dalam acara Sertijab ini Korem 072/Pmk melaksanakan 5 pergantian Dandim dan Danyonif 403/WP diantaranya berada di wilayah DIY. Yakni Dandim 0731/ Kulonprogo dari Letkol Czi Cornelles Rompas digantikan Letkol Arm Gunawa, lalu Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Tumadi digantikan Letkol Inf Agus widianto. Terakhir, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi Kustiwa digantikan Letkol Arm Djoko Sudjarwo. Sementara dua Dandim lain berada di wilayah Jawa Tengah, yakni Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya digantikan Letkol Czi Priyo Sambodo. Satu Dandim lainnya, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Agus Muchlis Latif digantikan Czi Dwi Hariyono. Pergantian juga dilakukan pada Danyon Infanteri 403/WP dari Mayor inf Imron Masyhudi kepada Mayor Inf Muchlis Gasim.

Dalam amanatnya Danrem menjelaskan “ bahwa kegiatan sertijab di lingkungan Korem 072/Pmk yang baru saja dilaksanakan adalah bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai sebuah upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. Oleh karena itu, setiap pejabat diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik yang sesuai norma dan aturan yang berlaku selama mengemban jabatannya demi kemajuan dan keberhasilan satuan.” Jelasnya.

Danrem berharap “kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI ini hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya. Sejalan dengan itu, ciptakan karya nyata di lingkungan tugas para Perwira agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang tinggi dan solid. Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi.” katanya.

Usai upacara sertijab juga dilaksanakan acara tradisi pelepasan dan penerimaan prajurit Korem 072/Pmk dilanjutkan dengan Lepas Sambut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lima Dandim Jajaran Korem 072/Pmk & Danyonif 403/WP Diganti