TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Longsor Datang Lagi, Koramil Salaman bantu warga memperbaiki rumah

By 11 Feb 2016 13:37Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160211-WA0018

Magelang– Koramil 20 Salaman Kodim 0705/Magelang membantu warga memperbaiki rumah akibat tanah lonsor, Kamis (11/02). Longsor akibat curah hujan sangat deras dan waktu yang cukup lama yang terjadi hari Rabu kemarin sore sekitar pukul 19:30 WIB  mengakibatkan dua rumah warga Dusun Kranjangl Lor RT 02 /RW 01 Desa Sidosari mengalami kerusakan yang cukup berat karena terkena longsor. Longsoran tebing sepanjang 30 meter, ketinggian 3 meter dan ketebalan 2 meter  tersebut mengakibatkan rumah milik Sarmadi (80) dan rumah milik Jarudin (63) mengalami kerusakan rata-rata pada dinding rumah yang hancur. Akibat adanya musibah ditaksir setiap rumah mengalami kerugian 15 juta.

Acara kerjabakti tersebut juga dihadiri jajaran Muspika Salaman dan Dinas BPBD Kabupaten Magelang. TNI dan warga melaksanakan kerjabakti untuk menanggulangi dampak dari longsor tersebut, sampai berita ini diturunkan dari tadi malam korban sudah dievakuasi ke rumah tetangganya dan saat ini semua warga sedang bekerja gotong royong untuk membenahi dan mengadakan pembersihan.

    Kapten Inf Adi Sanyoto, Komandan Koramil 20 Salaman ikut membantu perbaikan rumah warga yang terkena dampak tanah longsor.  TNI, Relawan Tagar serta warga sekitar bahu membahu untuk meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa musibah tersebut. Pada kesempatan itu juga dari Dinas BPBD dan juga dari PMI Kabupaten Magelang memberikan bantuan kemanusiaan kepada seluruh warga Dusun Kranjang Lor yang terkena musibah dan secara simbolis, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada korban dan  disaksikan oleh jajaran Muspika Salaman.

    Triyono, Kepaka Desa Sidosari menyampaikan terimah kasih banyak atas perhatian dari pemerintah kepada warga kami yang terkena tanah longsor dari kemarin malam juga sudah dievakuasi secara cepat oleh bapak Babinsa, dari kecamatan juga dari relawan yang mana sudah meluangkan waktunya untuk membantu warga kami.

“Kepada bapak-bapak semuanya kami hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak dan semoga amal bapak-bapak mendapat balasan yang layak, kami juga berharap kepada seluruh jajaran Muspika Salaman agar hal-hal seperti ini tetap berjalan dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat sewilayah salaman khususnya yang terkena musibah” ujar Triyono

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Longsor Datang Lagi, Koramil Salaman bantu warga memperbaiki rumah