TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Luapan Sungai Musi Mengakibatkan Banjir

By 10 Feb 2016 13:54Kodam II/Sriwijaya
2(2)

Palembang, Pada hari Senin tanggal 8 Februari pukul 16.30 WIB bertempat didesa Baturaja Kecamatan Tebing Tinggi Kab Empat Lawang telah terjadi bencana alam berupa banjir setinggi lebih kurang 50 cm, banjir tersebut terjadi karena luapan Air Sungai Musi yang meluap hingga kepemukiman warga.

banjir yang disebabkan oleh terjadinya hujan deras semalaman dihulu sungai musi tersebut membuat luapan air sungai musi hingga kepemukiman warga desa baturaja lama dan batu raja baru, diperkirakan lebih kurang 50 KK terdampak banjir tersebut, banjir luapan baru mulai dirasakan oleh masyarakat pada pukul 16.30 wib, hingga saat ini banjir masih terjadi di kedua desa tersebut, dampak dari banjir tersebut sementara hanya menghambat aktivitas warga setempat, saat ini belum dilakukan evakuasi oleh pihak pemerintahan setempat, Babinsa wilayah tersebut bersiaga dalam rangka membantu warga yang mengalami masalah yang disebabkan oleh banjir dan memonitoring perkembangan banjir, perkembangan masih dimonitor dan segera dilaporkan.

Akibat bajir dan luapan air sungai Musi 8 feb 2016 pkl 17.30 Jembatan Gantung di Desa. Lingge Kec.Pendopo barat putus karena arus sungai meluap, Babinsa dan aggota Polsek memonitor lokasi. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Luapan Sungai Musi Mengakibatkan Banjir