TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Masyarakat dan Babinsa 1309 Evakuasi Korban Longsor

By 02 Feb 2016 06:56Kodam VII/Wirabuana
evak

Babinsa dan Anggota Koramil 1309-03/PTM bersama masyarakat mengevakuasi korban tanah longsor yang bertempat di Kelurahan Batu Kota Kec. Malalayang Kota Manado, Kamis (21/1).

sejak diguyur hujan hari Rabu(20/1) kemarin mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa rumah korban a.n. Freddy Tengker umur 62 thn, pekerjaan tani, alamat Kel. Batu Kota Lingk 3 Kec. Malalayang Kota Manado.

Menurut Dandim 1309/Manado Letkol Kav Dino Martino mengatakan, Berdasarkan Laporan Masyarakat tentang terjadinya bencana longsor di Kota Manado di beberapa titik, saya mengintruksikan kepada Danramil dan babinsa setempat untuk bersama masyarakat mengevakuasi korban longsor tersebut. Pelaksanaan evakuasi Korban kami upayakan untuk mengantar korban meninggal hingga ke rumah keluarganya di Kel Batu Kota Lingk 3 Kec. Malalayang Kota Manado.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, Untuk mencegah kemungkinan Terjadinya korban akibat longsor karena curah hujan yang cukup tinggi, Babinsa melaksanakan peringatan kepada masyarakat yang tinggal di Daerah ketinggian untuk mengungsi sementara di sanak keluarganya antisipasi apabila terjadi longsor akibat dampak curah hujan yang cukup tinggi di Kota Manado. Aparat Kodim Manado melaksanakan siaga bencana untuk bisa membantu masyarakat apabila kemungkinan terjadi bencana di Wilayah binaanya baik banjir maupun tanah longsor. Pihak Kodim dan pemerintah Kota Manado bekerjasama untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam di Kota Manado, kerjasama dilaksanakan antara Danramil, Camat dan Kapolsek sehingga meminimalisir terjadinya korban jiwa.

menurut Adik korban atas nama Bpk Maxi Tengker umur 58 th,agama kristen,pekerjaan swasta menceritakan, saya hendak mengantar makanan kakaknya (korban) di kebun setelah tiba di kebun bpk Maxi melihat kakaknya sudah tidak ada kemudian bpk Maxi mencari korban dan menemukan korban meninggal dunia tertimbun oleh tanah kemudian bpk maxi langsung kembali melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga dan kepala lingkungan.

Babinsa An. Srd Mekky Frangky Kaseger anggota Dim 1309/mdo-03 dan masyarakat setempat tiba di tempat kejadian dan langsung mengajak mengevakuasi terhadap korban.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Masyarakat dan Babinsa 1309 Evakuasi Korban Longsor