Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Masyarakat Mesuji Kembali Serahkan Senjata Kepada Korem 043/gatam.

Dibaca: 53 Oleh 24 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

     Bandar Lampung (24/02/2016). Dalam rangka menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat Provinsi Lampung, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P Putranto sangat antusias mengajak masyarakat yang memiliki atau menyimpan senjata api illegal untuk diserahkan kepada pihak keamanan. Ajakan Komandan Korem 043/Garuda Hitam ternyata membuahkan hasil yang sangat gemilang. Hal ini terbukti Korem 043/Gatam kembali menerima 36 pucuk senjata api rakitan dari masyarakat khususnya dari masyarakat Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

     Warga menyerahkannya secara sukarela kepada pihak Korem 043/Garuda Hitam,  dalam hal ini diwakili oleh Dandim 0426/Tulang Bawang, Letnan Kolonel Inf Endar Setyanto, pada hari Rabu (24/02/2016) Pukul 10.00 wib bertempat Di Desa Boko Poso Kecamatan Serdang Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Adapun senjata api yang diserahkan  sebanyak 36 Pucuk yang terdiri dari 34 Pucuk senjata api laras pendek dan         2 Pucuk Senjata Api laras panjang.

    Penyerahan senjata api dari masyarakat Mesuji ini merupakan yang ke dua kalinya yang pertama pada tanggal 26 Nopember 2015  sebanyak 27 pucuk senjata api.  Masyarakat yang sudah sukarela menyerahkan senjata apinya oleh Korem 043/Gatam pun akan melindungi identitas mereka dan Korem 043/Garuda Hitam sangat mengapresiasi tindakan dan langkah dari masyarakat Mesuji yang dengan sukarela menyerahkan senjata api illegal kepada pihak Satuan Korem 043/Gatam.

Baca juga:  Demi Jaga Kesehatan Prajurit Korem 043/Gatam Semangat Berolahraga

     Hadir pada acara penyerahan Senjata api Ilegal, Bupati Mesuji dalam Hal ini diwakili oleh Asisten 3 Kabupaten Mesuji, Bapak Rizal Fauzi, Kapolres Mesuji, Unsur Muspida Kabupaten Mesuji serta dihadiri pula Pejabat dari Tim Dinas Penerangan Angkatan Darat  (Dispenad) Kolonel Inf Benny Bintoro.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel