TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayor Arh Ari Trisenta, Jabat Danyon Arhanud Pertama

By 15 Feb 2016 19:00Kodam II/Sriwijaya
2c

Palembang, Bersamaan dengan upacara Peresmian Validasi Yonarmed 15/76 MM/Tarik/Cailendra menjadi Yonarmed 15/105 MM/Tarik/Cailendra, penyesuaian Orgas Yonkav 5/Serbu menjadi Yonkav ROK 2011 dan Peresmian Pengembangan Raiarhanudri 41/BS menjadi Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa, yang digelar Senin, (15/2/2016) di Lapangan Makodam II/Swj Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip melantik Mayor Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos sebagai Danyon Arhanud 12/SBP Kodam II/Swj yang pertama.

Pelantikan Mayor Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos sebagai Danyon Arhanud 12/SBP ditandai dengan penyerahan tunggul Batalyon, pemasangan tanda pangkat dan jabatan serta penyerahan tongkat Komando oleh Pangdam II/Swj.

Mayor Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos merupakan abituren Akmil 1999. Sebelum menjabat Danyon Arhanud 12/SBP, lulusan Seskoad tahun 2014 ini menjabat sebagai Kabag Proggar Set Pussen Arhanud Kodiklat TNI AD. Suami dari dr. Moya Dewi Marlenny Sp.S, dan ayah dari Arya Maulana Nursanto (10 tahun), lahir di Malang tanggal 13 Januari 1978.

Dalam kesempatan upacara pelantikan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Arh Ari Trisenta Nursanto, S.Sos atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat Dayonarhanud-12/SBP yang pertama.

Sebagai satuan yang baru dikembangkan, menurut Pangdam II/Swj tentu masih dihadapkan pada sejumlah kendala dan permasalahan, baik berkaitan dengan pangkalan, personel, materiil persenjataan dan lain sebagainya.

“Namun, dengan dilandasi profesionalitas, moralitas dan integritas serta koordinasi dengan Staf, satuan dan pihak terkait, saya yakin permasalahan tersebut akan dapat diselesaikan dengan baik,” tandas Pangdam II/Swj”.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Purwadi juga berpesan agar para Dansat melatih prajuritnya dengan sungguh-sungguh. “Latih prajuritmu dengan sungguh-sungguh, karena hanya prajurit yang terlatih, yang akan mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Pimpinan Kodam II/Swj maupun Pusat Kesenjataan, sambung Panglima tentu akan terus memperhatikan dan memenuhi secara bertahap semua kebutuhan satuan sesuai skala prioritas sampai dengan mencapai kondisi ideal dan mantab satu.

Perlu diketahui bahwa pengembangan Yon Arhanud 12 / SBP yang berdislokasi di Jln. Lintas Raya Palembang – Betung Km 18 Kab. Banyuasin, berdasarkan Perkasad nomor 60/2015 tanggal 19 November 2015 tentang pengembangan Raiarhanudri 41/BS menjadi Yon Arhanud 12/SBP Kodam II/Swj. Pengembangan ini merupakan bagian dari rencana strategis TNI AD untuk mewujudkan postrur TNI AD dalam rangka pembangunan kekuatan TNI AD untuk mencapai Minimum Essential Force (MEF). (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayor Arh Ari Trisenta, Jabat Danyon Arhanud Pertama