TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Melalui Komsos Babinsa Tandes, Kordinasikan Fogging dan sanitasi lingkungan

By 12 Feb 2016 15:43Kodam V/Brawijaya
foo

Surabaya,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/05 Tandes Kodim 0830/Surabaya Utara berupaya meningkatkan pendekatan komunikasi dalam pembinaan teritorial di wilayah.  Salah satunya melaksanakan giat komsos dengan  Bapak Sentot dan Baidowi, pegawai Puskesmas Balongsari Jl. Balongsari Tama No.01 Kelurahan Balongsari membahas Sanitasi dan Fogigng dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk DBD.   Jum’at 12 Februari 2016.

Menyadari akan tugas sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan dengan masyarakat Surabaya, maka Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Serda Arief SA  senantiasa menjadikan pendekatan Komuniasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Surabaya, termasuk koordinasikan tentang kondusifitas wilayah, sanitasi kebersihan lingkungan dan rencana fogging berantas nyamuk demam berdarah.

Momen tersebut digunakan oleh Arief SA  untuk memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Selain itu perlu menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari nyamuk demam berdarah dengan gerakan 3 M. “Mencegah lebih efektif dari pada mengobati atau memberantas”, ungkapnya.

Disamping itu dari kegiatan ini diharapkan akan lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan terutama kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik sehingga kondusifitas wilayah dapat terwujud.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Melalui Komsos Babinsa Tandes, Kordinasikan Fogging dan sanitasi lingkungan