TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Meningkatkan kualitas Generasi muda, Danramil Krembangan Terjun Langsung Komsos Ke Sekolah

By 25 Feb 2016 08:40Kodam V/Brawijaya
komsos

Surabaya,- Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan Danramil 0830/01 Krembangan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Czi Muhammad Lutfi terjun langsung Komsos dengan Guru SMP 2 Surabaya, Kamis  25 Februari 2016

Mayor Czi Muhammad Lutfi , mengatakan “demi menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat, secara rutin dan berkesinambungan kami bersama Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaan, mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,” katanya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Satuan Koramil hingga Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”, ujar Mayor Czi Muhammad Lutfi.

Mayor Czi Muhammad Lutfi terjun langsung berupaya memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna membantu berkembangnya pendidikan generasi muda. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif dan cinta tanah air atau NKRI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Meningkatkan kualitas Generasi muda, Danramil Krembangan Terjun Langsung Komsos Ke Sekolah