TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menteri Pertanian RI Dan Pangdam II/Swj Panen Raya Di Kab. OKI

By 04 Feb 2016 17:44Kodam II/Sriwijaya
mentan

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., mendampingi Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP., kembali melakukan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/2/2016). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Panen Raya Padi, tepatnya di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Air Sugihan, kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Selain melaksanakan kegiatan Panen Raya, Menteri Pertanian juga memberikan bantuan kepada Kelompok Tani yang ada di wilayah Kabupaten OKI berupa, Handtraktor 14 unit, Combine besar 1 unit, Combine kecil 1 unit, Transpanter 2 unit dan traktor roda empat sebanyak 2 unit. Selain itu, Mentan juga memberikan bantuan sosial sebesar Rp. 6.987.322.500,- kepada 99 kelompok tani yang tersebar di 8 Desa, Kec. Air Sugihan, Kab. OKI, yang terkena dampak kekeringan pada tahun 2015 lalu.

Pada kesempatan yang baik itu juga digunakan oleh Mentan untuk berkomunikasi langsung dengan para kelompok petani Kabupaten OKI, terutama menyangkut kendala yang dihadapi petani di lapangan, khususnya mengenai pendistribusi pupuk, bibit padi serta sarana irigasi yang tersedia.

Ditempat terpisah, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., Kamis (4/2/2016) mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai bagian dari komponen bangsa, Kodam II/Swj akan tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah melaksanakan Program Ketahanan Pangan guna mewujudkan Swasembada Pangan Nasional dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara”, tandas Pangdam.

Kegiatan Panen Raya ini dihadiri juga oleh para unsur Muspida Prov. Sumsel, Bupati Kab. OKI, para pejabat TNI-Polri, dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten Sumsel. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menteri Pertanian RI Dan Pangdam II/Swj Panen Raya Di Kab. OKI