TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Korem 012/TU Gelar Outbound

By 13 Feb 2016 19:00Kodam Iskandar Muda
im2

Meulaboh (Penrem 012/TU) – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, Korem 012/Teuku Umar menggelar kegiatan Outbound bersama akademisi dan jurnalis yang ada di wilayah Meulaboh yang dilaksanakan di Komplek Makorem 012/TU. Sabtu (13/02/16).

Kegiatan Outbound dilaksanakan selama dua hari, sabtu hingga minggu (13-14 Feb) dikikuti 120 orang terdiri dari oleh Himpunan mahasiswa pasca sarjana Aceh Yogyakarta (HIMPASAY) 15 orang, Mahasiswa UTU 25 orang, Mahasiswa STIMI 25 orang, Mahasiswa STAIN 25 orang, Pramuka pelajar Aceh Barat 20 orang dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat 10 orang.

Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 012/Teuku Umar Letnan Kolonel Inf Puguh Suwito serta turut dihadiri Dandim 0105/Abar, Dandim 0116/Nara, para Kasi Korem, dan Kabalak jajaran Korem di lapangan Makorem 012/TU.

Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M dalam sambutan yang dibacakan Kasrem, Tujuan dari outbound ini adalah melatih kepemimpinan dan sebagai pembelajaran manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang sederhana. Karena pelatihan tersebut langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar dan bersifat sehari-hari seperti saling memperhatikan, saling percaya, saling bekerjasama serta sikap proaktif dan komunikatif. oleh karena itu, kegiatan yang bertemakan “Dengan kegiatan Outbound kita jalin persaudaraan antara TNI, mahasiswa dan wartawan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa” materi yang disampaikan adalah materi – materi yang berhubungan dengan bagaimana kita mampu membangkitkan kelebihan yang berada dalam diri kita. bagaimana kita bisa belajar ilmu kepemimpinan, membangun tim kerja solid, pemecahan masalah, membangun ide segar serta meningkatkan daya juang yang tinggi.

Dalam outbound, para peserta akan lebih banyak dituntut mengembangkan kemampuan ESQ (Emotional and Spiritual Quotient) disamping IQ (Intellegent Quotient). Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para peserta outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental di mana akan terus terlatih menjadi sebuah pengalaman yang membekali dirinya untuk menghadapi tantangan yang lebih nyata serta persaingan dalam menghadapi kehidupan sosial. terangnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Korem 012/TU Gelar Outbound