TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

MOU Wantanas Dengan Unsoed

By 23 Feb 2016 15:31Kodam IV/Diponegoro
un

Wantanas dan Unsoed Purwokerto menyelenggarakan penandatangan nota kesepahaman (MOU) tentang pengembangan ekonomi kreatif guna meningkatkan daya saing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Nota kesepahaman MOU tersebut ditandatangani oleh Sekjen Wantanas Letjen TNI M. Munir dan Rektor Unsoed Dr. Ir. Ahmad Iqbal, M.Si, Selasa (23) di gedung Rektorat Unsoed Purwokerto.

Hadir pada kesempatan tersebut Mayjen TNI dr. TSL Toruan, Brigjen TNI Firman Achmadi, Brigjen TNI Robert. L., Brigjen TNI Firman, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., Dandim 0701/Bms, Kombes Pol Bambang Sigi, Wakil Rektor dan Purek serta Dekan dan Dosen Unsoed Purwokerto.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unsoed Purwokerto Dr. Ir. Ahmad Iqbal, M.Si menyampaikan bahwa Unsoed yang berdiri sejak tahun 1963 yang didirikan oleh masyarakat bersama dengan TNI, awal berdirinya hanya ada tiga fakultas dan hingga sampai sekarang ada dua belas fakultas, kedepannya Unsoed harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Dikatakan bahwa lulusan Unsoed mempunyai karakter yang berbeda dengan Universitas lainnya, karena dalam mata kuliah di Unsoed ada salah satu mata pelajaran khusus tentang jatidiri Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Program Unsoed kedepan, akan menciptakan desa mandiri karena dengan terciptanya desa mandiri akan tercipta ketahanan nasional”, terangnya.

Diharapkan lanjutnya, dengan adanya kerjasama ini kedepan akan melahirkan sinergitas antara Unsoed dengan Wantanas dan siap bekerjasama disegala bidang demi terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Untuk kedepannya, Unsoed tidak hanya menerima mahasiswa saja akan tetapi bagaimana kampus Unsoed bermanfaat bagi masyarakat di Banyumas maupun daerah lainnya. Untuk program Dosen di Unsoed dalam penelitian bukan hanya untuk penelitian saja, tetapi meneliti untuk kesejahteraan masyarakat bagaimana menciptakan desa yang mandiri dengan menciptakan sumber daya sendiri dan bahan-bahan pokok lainnya sendiri”, tukasnya.

Sementara itu, Sekjen Wantanas Letjen TNI M.Munir menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif guna meningkatkan daya saing dalam masyarakat ekonomi Asean yang dilakukan antara Wantanas dengan Unsoed, hal sebagai langkah untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Dikatakan bahwa Indonesia mempunyai potensi-potensi yang sangat besar dan kedepan dengan adanya kerjasama ini dapat memenangkan Masyarakat Ekonomi Asean.

“Wantanas dalam tugasnya bertujuan untuk membantu dewan ketahanan nasional, oleh karena itu dengan adanya kegiatan seperti ini dengan bekerjsama dengan Unsoed untuk mempersiapkan diri sebagai pemenang dalam persaingan bisnis dari luar dan menjadi raja bagi negaranya sendiri”, paparnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

MOU Wantanas Dengan Unsoed