TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Murid Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Cendekia Takengon Kunjungi Yonif 114/SM

By 11 Feb 2016 18:51Kodam Iskandar Muda
im1

Rembele, Sebanyak 100 orang murid Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Cendekia Takengon didampingi oleh para guru pembimbing berkunjung ke Markas Batalyon Infanteri 114/Satria Musara. Kamis (11/02/2016). Kedatangan para murit TK tersebut disambut langsung oleh 60 orang prajurit yang berjajar diiringi tepukan tangan di gerbang Kasatrian.

Selain disambut oleh barisan parjurit, para murid TK dan guru pembimbing juga disambut oleh Pasi-4/Logistik Lettu Inf Maman Kardiman yang mewakili Danyonif yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan di Kodam.

Antusias dan penuh keceriaan diraut wajah anak-anak saat disambut oleh barisan prajurit dengan nyanyian lagu “Selamat Datang” dengan iringan tepuk tangan.

“Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya terkhusus TNI AD,” kata Kepala Sekolah TK IT Cendekia. Diharapkan anak-anak kami dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas TNI AD serta menumbuhkan kecintaan terhadap TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Maman Kardiman juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan murid TK Cendikia beserta rombongan, dan kami bisa langsung mengenalkan profesi sebagai prajurit sehingga anak-anak menjadi mengenal dan lebih cinta terhadap TNI.

Mereka, anak-anak juga diajak melihat pearagaan Baris Berbaris prajurit, keseragaman dan kekompakan dalam gerakan menjadikan daya tarik anak-anak. Selain itu juga berkesempatan bermain bersama dengan para prajurit.

“Kami berharap, mereka berkeinginan dan bercita-cita menjadi prajurit saat dewasa nanti”, harap Lettu Inf Maman Kardiman.

Diakhir kegiatan kunjungannya, Kepala Sekolah TK IT Cendekia memberikan cindera mata kenang-kenangan berupa ucapan terima kasih kepada Danyonif 114/SM yang diterima oleh Lettu Inf Maman Kardiman Pasi-4/Logistik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Murid Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Cendekia Takengon Kunjungi Yonif 114/SM