TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Musyawarah Pembangunan Desa, Sebagai Bahan Awal Musrenbang Kabupaten

By 06 Feb 2016 14:03Kodam V/Brawijaya
musren

Kediri, ( 05/02 ). Pelaksanaan Musrenbang di Kabupaten Kediri telah dimulai dan salah satu agenda pembangunannya bila sesuai rencana adalah pembangunan sarana fisik di Kecamatan Kepung. Keterlibatan TNI, khususnya Koramil dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, adalah melakukan pengawasan guna menyatukan persepsi agar pelaksanaan pembangunan fisik tersebut mengarah dan mempertimbangkan sisi Hankam di wilayah.

Salah satu gambaran jelas dalam kaitannya dengan rencana pembangunan, adalah pembangunan jembatan, dimana pembangunan sarana penghubung transportasi darat tersebut, perlu dipikirkan perihal kekuatan struktur bangunan, khususnya bila negara dalam keadaan darurat perang, jembatan tersebut nantinya mampu dilalui kendaraan militer, yang rata-rata berbeban berat.

“Tiap-tiap Babinsa wajib mengetahui alokasi pembangunan tersebut, baik jenis bangunannya maupun lokasi dimana bangunan itu berada” jelas Danramil Kepung Kapten Arm Sugito, pada Jumat 05 Februari 2016. Selain harus mengikuti dan mengetahui pelaksanaan pembangunannya, diharapkan setiap Babinsa perlu mengetahui dampak dari pembangunan tersebut ditengah-tengah masyarakat dan melaporkannya kepada Danramil pada kesempatan pertama atau sedini mungkin, agar dapat diambil langkah seperlunya, terkait pelaksanaan pembangunan yang tentunya jika dilihat dari sisi pertahanan dan keamanan, demikian pungkas Kapten Arm Sugito.

Tahapan Musrenbang di Kabupaten Kediri, khusunya Kecamatan Kepung masih dalam tahap pembahasan di tingkat Desa yakni Musyawarah Pembangunan Desa ( Musbangdes ) yang wajib diikuti oleh para Babinsa di Desa binaan masing – masing, dan nantinya akan dijadikan bahan Musyawarah Pembangunan di Tingkat Kecamatan ( MPTK ) di Kecamatan Kepung, yang akan dibahas bulan depan.( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Musyawarah Pembangunan Desa, Sebagai Bahan Awal Musrenbang Kabupaten