Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Mutasi Jabatan Perwira Menengah Jajaran Korem 142 Tatag

Dibaca: 8 Oleh 22 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

MUTASI JABATAN PERWIRA MENENGAH JAJARAN KOREM 142 TATAG

Mutasi jabatan perwira menengah  terjadi di jajaran Korem 142/Tatag. Bertempat di aula Gedung Serba Guna (GSG) Makorem 142/Tatag hari senin (22/2). Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, SE, M.M, M.Tr(Han) memimpin acara  penyerahan Tugas Kasrem 142/Tatag,  serah terima jabatan Dandim 1414 dan Dandim 1421/Pangkep.

Penyerahan tugas Kasrem 142/Tatag yang baru kepada Letkol Inf. Unang Sudargo,SH yang sebelumnya menduduki jabatan  sebagai Wakapendam VII/Wrb. Sedangkan Dandim 1414/Tator diserahterimakan dari Letkol Inf. Erwind Barenz kepada penggantinya Letkol Cpn. Sirait yang sebelumnya berdinas di Penerbang Angkatan Darat. Selanjutnya Letkol erwind menduduki jabatan sebagai Waaslog Kasdam VII/Wrb.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahterimakan jabatan Dandim 1421/Pangkep dari Lerkol Inf. Andrian susanto kepada Letkol Inf. Musafaq yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam (VII/Wrb. Selanjutnya Letkol Inf. Andrian menduduki jabatan (barunya sebagai Kasrem 132/Tadulako.

Dalam kata sambutannya. Danrem menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan dinamika organisasi yang memiliki dua aspek.kepentingan yaitu kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan personel.

Baca juga:  Penanggungjawab Pam VVIP, Pangdam XIV/Hsn Dampingi Wapres RI Selama Transit Di Wilayahnya

Ditinjau dari kepentingan organisasi, pergantian pejabat merupakan upaya meningkatkan kinerja organisasi agar lebih maju sekaligus mampu mengikuti dan menyesuaikan perkembangan yang dihadapi.

Sedangkan dari sisi pembinaan personel, dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala serta wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

Tanggung jawab jabatan yang diberikan seperti ini, merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga apapun yang di perbuat berkaitan dengan jabatan itu harus dipertanggung jawabkan baik kepada Negara maupun dihadapkan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam hal ini, para pejabat di lingkungan Korem 142/Tatag dituntut bekerja cepat dan maksimal karena tuntutan tugas di Korem maupun di kodim relatif tinggi.(Haryo/penrem 142 Tatag)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel