TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Normalisasi Irigasi Libatkan TNI dan Warga

By 09 Feb 2016 12:04Kodam IV/Diponegoro
normalisasi

Magelang-Normalisasi irigasi di Dusun Sidorejo Desa Payaman Kecamatan Secang, saluran irigasi yang mulai dangkal dan ditumbuhi rumput perlu segera di adakan pembersihan karena apabila pada musim penghujan air menggenang sehingga air menjadi meluber menjadikan air yang mengalir ke sawah tidak lancar. Senin (8/2).

Kapten Arm Untung Supriyanto, Danramil Secang mengajak kepada para kelompok tani untuk bersama-sama memperbaiki saluran irigasi. “Agar air bisa mengalir dengan lancar dan tidak banyak yang terbuang dijalan, maka salurannya harus diperbaiki,”pungkasnya.

Ditambahkannya, dalam musim hujan sekarang ini Babinsa Koramil 05/Secang bersama PPL dan petani selalu berkoordinasi dan bekerja bersama-sama mengendalikan air hujan sehingga dapat mengalir ke sawah-sawah milik warga. Meski sudah musim hujan pembagian air harus dilakukan karena ada saluran yang tersumbat yang berakibat menghambat air kelahan warga. “Kalau tidak diawasi dan dikoordinir dengan baik hampir dipastikan sering terjadi keributan antar petani dalam mencari air,”ujarnya.

Danramil, menekankan kepada para babinsanya untuk ikut terjun langsung membantu petugas pengairan dalam membantu pembagian air dan ikut mengawasi langsung di lapangan.

Koramil 05/Secang melakukan pembersihan saluran irigasi yang banyak dikeluhkan para petani karena saluran yang mampet karena banyaknya sampah dan lumpur. Untuk menormalkan aliran irigasi maka Koramil 05/Secang bersama warga melaksanakan kerja bhakti pembersihan salurean irigasi.

“Jangan sungkan-sungkan minta bantuan kepada TNI khusunya anggota Koramil 05/Secang, karena kami selalu siap membantu warga yang mengalami kesulitan” pungkas Kapten Arm Untung Supriyanto Danramil 05/Secang.(Sihombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Normalisasi Irigasi Libatkan TNI dan Warga