TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Operasi Gaktib Sub Denpom IV/3-2 Pati

By 12 Feb 2016 15:38Kodam IV/Diponegoro
gak

Kodim 0722/Kudus (12/2),- Kodim 0722/Kudus dan Sub Denpom IV/3-2 Pati melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib bagi seluruh anggota Kodim 0722/Kudus baik militer maupun PNS yang dilaksanakan pada Jum’at (12/2) bertempat di halaman Makodim 0722/Kudus. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan antara lain STNK, SIM A/C Umum/Dinas, KTA, KTP dan Surat Izin Jalan yang diberikan oleh kesatuan.

Operasi Gaktib dipimpin Komandan Sub Denpom IV/3-2 Pati, Lettu CPM Wawan Aji Prasetyo bersama 8 (delapan) orang anggotanya. Tujuan operasi Gaktib ini dikatakan Lettu CPM Wawan Aji Prasetyo agar personel TNI dan PNS Kodim 0722/Kudus dapat berdisiplin dengan melengkapi diri baik kelengkapan kendaraan dan administrasi atau surat menyurat kendaraan serta identitas perorangan.

“Hal ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI maupun PNS Kodim 0722/Kudus serta untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas,” ujarnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00-09.00 WIB dengan mengecek kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, serta dilakukan pengecekan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan pengecekan kelengkapan identitas seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0722/Kudus.

Dari pelaksanaan Operasi Gaktib tersebut tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun PNS Kodim 0722/Kudus, namun demikian dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa apabila ada anggota yang surat-menyurat kendaraan seperti contohnya SIM TNI maupun SIM pribadi yang sudah habis agar segera diperbaharui, khususnya untuk SIM TNI, Sub Denpom IV/3-2 Pati akan membantu kelancaran dan mempercepat dalam pembuatan SIM TNI tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Operasi Gaktib Sub Denpom IV/3-2 Pati