TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Outbound Latih Kekompakan

By 01 Feb 2016 09:36Kodam IV/Diponegoro
20160131_095525

Koramil 01/Magelang Selatan Kodim 0705 Magelang mengadakan Outbond dengan peserta didik MTsN Magelang yang diikuti oleh 180 siswa. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman sekolah di Jalan Duku No. 01 Perum Korpri Kramat Magelang, Minggu (31/1).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Magelang Selatan Mayor Inf Joko Nugroho yang  dibantu para anggotanya. Penyaji materi Pelda Ardiman dan Serma Suyanto. Outbound yang merupakan olah raga yang tengah di gemari oleh masyarakat tentunya bisa menimbulkan efek yang sangat positif bagi kalangan muda, Outbond saat ini menjadi kegiatan favorit bagi kalangan anak sekolah, termasuk juga tidak lepas dari sorotan dinas pendidikan dalam berbagai kegiatan guna menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dalam berkarya dan bergotong royong.

Dalam setiap kegiatan serta tepat guna dalam mengurai permasalahan hingga  pengambilan keputusan  yang di landasi dengan pencapaian  musyawarah untuk mufakat sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang juga sebagai dasar negara kita (Indonesia) yang perlu untuk ditumbuhkembangkan dalam “PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK BANGSA”

“Kegiatan outbond punya nilai positif bagi kalangan generasi muda, disamping untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan jiwa korsa juga bisa menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, kegiatan ini termasuk kegiatan ekstra kurikuler kepramukaan sehingga dilaksanakan tidak mengganggu proses belajar siswa” tandas Mayor Joko Nugroho Danramil 01/Magelang Selatan. (Sihombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Outbound Latih Kekompakan