TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Perdana Terus Ungu di Areal Perkebunan Kodim 0309/Solok

By 26 Feb 2016 20:09Kodam I/Bukit Barisan
panen

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P. didampingi oleh Kasdim Mayor Inf Supadi, perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0309/Solok serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok melaksanakan panen perdana terung di lahan perkebunan percontohan Kodim 0309/Solok.

Terung ungu jenis solanum melongena ini sengaja ditanam di areal perkebunan percontohan Kodim untuk diadakan penelitian tentang pertumbuhan dan kualitas buah yang dihasilkan dengan menggunakan pupuk organik.

Di areal perkebunan seluas 1.000 m2, lahan ini tidak hanya ditanam dengan terung ungu saja akan tetapi di beberapa bidang tanah juga ditanami dengan tanaman tomat yang merupakan bibit dari hasil pembibitan percontohan perkebunan di Alahan Panjang.

Tanpa menunggu waktu yang lama, 30 menit berselang terung ungu berhasil dipanen oleh Dandim 0309/Solok dan 53 orang anggota perwira, bintara dan tamtama beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIII Kodim 0309/Solok dari perkebunan percontohan tersebut dengan bobot panen sebanyak 45 kg.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Perdana Terus Ungu di Areal Perkebunan Kodim 0309/Solok