TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Melimpah, Petani Gembira

By 03 Feb 2016 07:24Kodam V/Brawijaya
DSC_2813

Menteri Pertanian DR. IR. H. Andi Amran Sulaiman, MP., melaksanakan road show panen raya di wilayah Kodam V/Brawijaya, khususnya di wilayah jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Kali ini pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan tersebut berkunjung ke Desa Senggreng Kec. Sumberpucung dan Desa Gampingan Kec. Pagak Kabupaten Malang.

Panen raya padi dan jagung kali ini merupakan panen raya yang kesekian kalinya yang diadakan di beberapa wilayah nusantara secara serentak. Panen raya tersebut melibatkan unsur TNI AD sebagai mitra para petani yang selama ini sedang giat melaksanakan swasembada pangan di beberapa wilayah di seluruh Indonesia.

“Kita harus membentuk struktur pasar baru dimana para petani tidak boleh dirugikan, karena para petanilah yang menanam padi dan jagung. Dan perlu diketahui juga bahwa saat ini Bulog harus memposisikan diri sebagai stabilitator dalam menyeimbangkan harga pasar, dan mulai saat ini Bulog juga harus mempunyai jagung yang dibeli dari para petani, bahkan saat ini stok jagung yang ada di Bulog Divisi Jatim sebesar 420.000 Ton, keberadaan Bulog yang selama ini telah menjadi Profil Oriented harus menjadi penyeimbang harga dipasar, harga petani harus dijaga, ” tegas Mentan.

Kehadiran Menteri Pertanian ditengah-tengah masyarakat dan para petani tersebut mendapat respon yang positif, beberapa pertanyaan sempat disampaikan oleh Para Petani dan Gapoktan untuk memecahkan segala persoalan yang selama ini mereka keluhkan, diantaranya tentang subsidi pupuk dan minimnya bantuan alat pertanian dari pemerintah. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, Wagub Jatim Drs. Saifullah Yusuf, Aster Kasad Mayjen TNI Kustanto dan Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Fajar Setyawan beserta para Dandim dan Staf hadir mendapingi pada acara Panen Raya tersebut. Selanjutnya Mentan beserta rombongan akan melaksanakan panen raya di  Kota Blitar. Authentifikasi Kepala Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya  Mayor Inf Subagya Pujiarno, S.Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Melimpah, Petani Gembira