TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Padi dan Rapat UPSUS

By 09 Feb 2016 16:18Kodam IV/Diponegoro
jumo

TEMANGGUNG-Panen padi Ciliwung Kelompok Sibeduk Desa Sukomerto Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Koramil-06/Jumo Kodim 0706/Temanggung, seluas 2 ha menghasilkan 11 ton gabah per hektare.

“Hal tersebut berdasarkan pengubinan padi Ciliwung siap panen di Desa Sukomerto Kecamatan Jumo,” kata Dandim 0706/Temanggung, Letkol Kav Zubaedi S.Sos Selasa (09/01/16) .

Dandim mengatakan pelaksanaan pengubinan demplot ini bertujuan untuk mengetahui hasil panen di bulan Februari 2016.

“Selama 1 tahun ini kita melaksanakan pendampingan dalam giat upsus yang mana ketahanan pangan ini milik kata bersama, TNI dan Rakyat bersama sama untuk mengentaskan kemiskinan melalui kerja sama upsus ini.

Suatu kehormatan dan kepercayaan yang mana Desa. Sukomarto masih ada lahan yang luas sedangkan wilayah lain sangat sulit karena berupa bukit dan tebing, Semoga target upsus swasembada pangan ini bisa sukses dan dpt meningkat.

.“Saya berharap para petani bisa mencontoh demplot padi Ciliwung yang kelola Dinstan, KUPT, PPL bersama-sama kami TNI guna mendukung swasembada pangan untuk meningkatkan kesejahteraan para anggota kelompok tani.

Ketua Kelompok Sibeduk, menyatakan sangat bangga dan senang dengan hasil percontohan demplot padi Ciliwung.

“Kami mengucapkan terima kasih berkat pendampingan PPL dan anggota TNI (Babinsa) Koramil-06/Jumo para anggota kelompok tani mau mengubah pola tanam dari sistim lama ke metode SRI yang hasilnya bisa maksimal,” kegiatan tersebut dihadiri oleh : Drs. Bambang karno (Bupati Tmg), Letkol kav zubaedi, s.sos (Dandim 0706/Tmg), Ir. Heri sulistianto, mba (l.o kementan wil Tmg), Bambang Gatot Muryanto (BPPPSDMP kementan RI), Ir. C. Masrek Hamin (Ka Dintan Bun Hut Tmg, Kupt se kab. Tmg, Bapeluh se kab. Tmg, PPL se kab. Tmg. Gapoktan sebedug ds. Sukomarto dan Warga masyarakat ds. Sukomarto.

Ir. C. Masrek Hamin (ka dintanbunhut tmg) menyampaikan Khusus rapat dan panen raya kita melibatkan komponen TNI dan dinas Pertanian beserta masyarakat, Semoga upsus pajale tahun ini berhasil dan sukses atas kerjasama TNI dan kita semua. Katanya.

Bupati Temanggung Drs. Bambang Sukarno juga mengatakan TNI selain sebagai petugas mengambankan NKRI juga membantu dinas pertanian khususnya pajale dengan kegiatan upsus ini semoga betul betul membantu warga masyarakat, disamping itu dengan keberadaan kodim sangat membantu di sektor pertanian dan saya sangat percaya adanya kerjasama ini. Pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Padi dan Rapat UPSUS