TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Cendrawasih Tinjau Trans Papua

By 22 Feb 2016 10:24Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian meninjau sejumlah lokasi jalan trans Papua yang melewati Kenyem, Kabupaten Nduga, Papua. Peninjauan jalan trans itu pada Jumat pekan kemarin guna memastikan sejauh mana perkembangannya, katanya dalam pesan tertulisnya, Minggu, tanggal 21 Februari 2016.

Pada momentum itu, kata jenderal bintang dua itu, dia bertemu dengan Bupati dan Sekda Nduga guna berkoordinasi apa saja yang menjadi kendala dalam pembangunan jalan trans Papua yang melewati Kenyam.

Saya juga bertemu bupati dan sekda Nduga, bertanya apa saja kemajuan dan kekurangan yang terjadi dalam pembangunan jalan yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo agar secepatnya selesai, katanya.

Termasuk, kata dia, menanyakan sejauh mana pembangunan Bandar Udara Kenyam oleh pihak ketiga. Bandar Udara di Kenyam itu nantinya bisa didarati pesawat besar, berdasarkan keterangan Bupati dan Sekda Nduga, nah ini saya harus tahu sejauh mana perkembangannya karena diberi mandat untuk berkoordinasi guna mendorong keberhasilan program pemerintah, katanya.

Informasi yang didapat dari Bupati Nduga, ada beberapa kendala yang butuh koordinasi dengan pihak terkait guna mempercepat pembangunan Bandar Udara di Kenyam, sementara jalan trans Papua terus dikerjakan oleh pihak ketiga.  Untuk pembangunan bandar udara sudah dikerjakan sejak tahun lalu, hanya butuh koordinasi lagi dengan pemangku kepentingan agar dipercepat,  katanya.

Sebagai Pangdam Cenderawasih, kata dia, diberi tugas oleh pemerintah untuk mendukung sejumlah program yang menjadi nawa cita Presiden Joko Widodo, terutama pembangunan di Papua. Saya mendapat tanggung jawab untuk mendorong keberhasilan pembangunan di Papua. Saya bukan pemegang proyek, tapi tugasnya untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan agar pembangunan yang ada seperti jalan, jembatan, dan lainnya itu berjalan sesuai targetnya,  katanya.                                    ( Sumber: HU Suara Karya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Cendrawasih Tinjau Trans Papua